Kursi Ketua Pokja Wartawan HTR Direbut Tiga Orang Calon

Baca Juga

Mus Mulyadi menyerahkan berkas Pendaftaran
kepada Ketua Panitia Pemilihan Ketua 
Pokja WHTR Uis Adi Darmawan.
(Foto: Istimewa)



NET – Tiga nama bersaing untuk merebut kursi nomor satu Kelompok Kerja Wartawan Harian Tangerang Raya (Pokja WHTR). Hal ini karena periode kepengurusan Pokja WHTR akan segera habis. Akhir bulan ini rencananya akan digelar Pemilihan Ketua Pokja WHTR masa periode 2018-2020.

Hingga waktu akhir pendaftaran Minggu (16/9/2018) malam, panitia melaporkan ada tiga nama yang mendaftarkan diri di kantor Sekretariat Pokja WHTR, di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Babakan, Kota Tangerang. Mereka adalah Taufik Saleh yang akrab disapa Vikong (Televisi Indosiar), Imam (Harian Poskota), dan Mus Mulyadi (Radio Elshinta).

Ketua Panitia Pemilihan Ketua Pokja WHTR Uis Adi Dermawan menyatakan pemilihan akan dilaksanakan pada 29 September 2018 di salah satu hotel di Tangerang. Sedikitnya ada 40 anggota Pokja yang mempunyai hak pilih.

Taufik Salah menyerahkan berkas
pendafataran kepada Hendra Wibisana, 
Panitia Pemilihan Ketua Pokja WHTR.
(Foto: Istimewa)


“Panitia akan melakukan verifikasi berkas terlebih dahulu, karena untuk ditetapkan calon salah satunya harus melampirkan syarat dukungan minimal 5 anggota Pokja yang dibuktikan dengan kartu pers,” ujar Uis kepada wartawan, Senin (17/9/2018).

Panitia, kata Uis, akan  mengecek apakah bakal calon yang mendaftar masih menjalankan tugas jurnalistiknya di wilayah Tangerang Raya serta memeriksa persyaratan lainnya.

“Yang tidak boleh dilupakan ajang demokrasi dua tahunan ini bukan hanya dilakukan pemilihan ketua Pokja WHTR yang baru, tapi kita juga akan membahas AD/ART (Anggatan Dasar/Anggaran Rumah Tangga-red) serta program kerja untuk kemajuan organisasi yang lebih baik lagi,” terang Uis yang juga Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tangerang.

Imam menyerahkan berkas 
pendaftaran kepada Remon, Panitia 
Pemilihan Ketua Pokja WHTR
(Foto: Istimewa)



Ketua Pokja WHTR Yan Dwita Hermansyah menambahkan Pokja WHTR adalah tempat berhimpunnya para wartawan yang bertugas di wilayah Tangerang Raya. Pokja WHTR juga bertanggungjawab membina anggotanya untuk menjalakan tugas dan fungsi pers sesuai dengan Kode Etik Jurnalistik.

“Dengan kongres pemilihan Ketua Pokja WHTR ini, saya berharap berjalan lancar dan berdemokrasi yang baik tanpa menimbulkan perpecahan. Dengan ikatan keluarga ini, mari kita tingkatkan rasa persatuan sesuai dengan motto Pokja yakni bersatu kita kuat, kuat kita bersatu,” tandasnya. (*/ril)

Post a Comment

0 Comments