Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kasad Beri Penghargaan 3 Atlet TNI AD Asian Games 2018

Tiga atlet yang mendapatkan penghargaan 
dari Kasad Jenderal TNI Mulyonio.
(Foto: Istimewa) 

NET - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono memberikan penghargaan kepada tiga atlet TNI AD yang berlaga pada Asian Games 2018 dan lima Bintara Pembina Desa (Babinsa) berprestasi yang pengabdiannya melebihi panggilan tugas. Pemberian penghargaan kepada prajurit TNI AD yang berprestasi tersebut dilaksanakan dalam apel luar biasa, Selasa (4/9/2018), di Mabesad, Jakarta Pusat.

Tiga prajurit TNI yang berprestasi pada Asian Games ke-18 adalah Serda Rifky Ardiansyah, Bintara Jasdam V/Brawijaya yang meraih medali emas cabang olahraga karate, Serda Andi Agus Mulyana, Dodik belanegara Ridam III/Siliwangi yang meraih medali perak cabang olahraga dayung 1.000 meter dan medali perunggu dayung 500 meter.

Penghargaan diberikan kepada Serda (K) Huswatun Hasanah, Bintara Ditpalad yang meraih medali perunggu cabang olahraga tinju kelas 60 kilogram putri, kata Mulyono.

Prestasi tersebut menjadi catatan sejarah baru karena merupakan capaian terbaik yang pernah diraih oleh Tinju Putri Indonesia sejak bergulirnya ajang Asian Games.

“Semoga penghargaan ini dapat menginspirasi serta terus memompa semangat berlatih dan berprestasi di masa yang akan datang, pada Asian Games 2018,” ungkap Kasad. 

TNI AD menerjunkan 55 orang atlet dari berbagai Cabang Olahraga. Khusus buat Atlet Asian Games, selain mendapatkan uang pembinaan, para peraih medali ini mendapatkan  penghargaan berupa  Kenaikan Pangkat Regular Percepatan (KPRP), sehingga Serda Rifki akan naik pangkat menjadi Sersan Satu (Sertu) pada 1 Oktober 2018, Serda Andri 1 April  2019 dan Serda (K) Huswatun  Hasanah pada 1 Oktober 2109.  (dade)

Post a Comment

0 Comments