Atal Direkomendasikan Jadi Calon Ketua Umum PWI 2018-2023

Baca Juga

Atal S. Depari:  dukungan bulat. 
(Foto: Istimewa) 


NET - Kongres Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) XXIV, akan dihelat di Solo, Jawa Tengah, mulai pada 27 sampai dengan 30 September 2018 mendatang. Terkait hal tersebut, PWI Provinsi Banten secara bulat menyatakan dukungan dan mencalonkan Ketua Bidang Pembinaan Daerah PWI Pusat, Atal S. Depari sebagai calon Ketua Umum PWI periode 2018–2023.

Dukungan terhadap Bang Atal, sapaan akrab Atal S. Depari, dikatakan Ketua PWI Provinsi Banten, Firdaus, Rabu (19/9/2018), merupakan hasil  Keputusan pengurus PWI Banten, yakni Atal S. Depari dinilai sebagai sosok  pemimpinan pada era transisi generasi.

 "Dari sejumlah nama atau kader yang muncul, Banten sepakat mendukung Bang Atal sebagai calon Ketua Umum PWI," ujarnya.

Dengan tidak mengurangi rasa hormat dengan  kelebihan-kelebihan para  calon ketua umum lainnya, kata Firdau, yang muncul pada Kongres Solo, sekaligus melihat sosok kepemimpinan yang muncul dari akar rumput, maka PWI Banten  bulat mendukung  Bang Atal.

Firdaus mengungkapkan dengan modal 3 suara dalam kongres nanti, PWI Banten tidak punya keinginan yang berlebihan dengan hak suara yang dimiliki.

"Banten menginginkan PWI pada era transisi ini, berani melakukan perubahan yang mendasar. Tentunya perubahan itu tidak boleh keluar dari PD-PRT (Pearturan Dasar-Peraturan Rumah Tangga-red) sebagai rujukan tatakelola PWI yang akan datang, dengan mengakomodir kepentingan PWI provinsi se-tanah air,” tandasnya.

Diketahui, delegasi PWI Banten dalam kongres PWI XXIV adalah Ketua Firdaus, Sekretaris Cahyono  Adi dan Ketua Dewan Kehormatan Daerah (DKD) PWI Banten  H. Agus Sandjadirdja.

Selain itu, dari Banten menurut rencana, delapan puluh orang pengurus PWI Kota/Kabupaten serta anggota, akan ikut serta memeriahkan kongres. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments