Hadiri Sepeda Nusantara 2018, Menko Polhukam Apresiasi Kemajuan Banten

Baca Juga

Menko Polhukam Wiranto: makna yang sangat dalam. 
(Foto: Istimewa)   

NET - Provinsi Banten menggelar olahraga bersama dalam kegiatan Sepeda Nusantara, Minggu (12/8/2018) di Alun-alun Barat, Serang, Banten yang diikuti oleh lebih dari 5.000 peserta.  Gubernur Banten H. Wahidin Halim, Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy beserta Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto yang sekaligus membuka secara resmi kegiatan Sepeda Nusantara 2018.

Menko Polhukam menyatakan bahwa kegiatan Sepeda Nusantara yang diprakarsai oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) ini diadakan di 34 provinsi seluruh Indonesia. Tahun ini dilaksanakan sekaligus menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia dan pagelaran istimewa Asian Games 2018. Menko Polhukam mengungkapkan Sepeda Nusantara memiliki makna yang sangat mendalam serta sesuai dengan amanat presiden yaitu Gerakan Masyarakat Sehat (GEMAS).

“Sepeda Nusantara berbeda, hal ini membuktikan ada kebersamaan dan persatuan di antara kita dan ini merupakan hal yang sangat penting melihat banyaknya ancaman saat ini. Kita bersatu merawat persatuan Indonesia,” ujar Menko Polhukam.

Menko Polhukam mengungkapkan Provinsi Banten sudah sangat berkembang sesuai dengan irama perkembangan zaman. Hal ini tidak terlepas dari peran Gubernur yang semangat dalam membangun Banten serta kompeten untuk menjadikan Banten menjadi provinsi yang maju dan baik.

Gubernur Banten Wahidin Halim mengatakan kegiatan Sepeda Nusantara ini merupakan suatu momentum bagi masyarakat Banten untuk menyatukan dirinya dalam rangka pembangunan di Provinsi Banten khususnya dan di Republik Indonesia.

“Antusiasme masyarakat Banten luar biasa, saya berharap dengan Sepeda Nusantara ini dapat membangun Indonesia. Mari, kita bekerjasama karena kesatuan NKRI harga mati, saling menjaga kesatuan dan harmonisasi antar masyarakat,” tutur Gubernur.

Wakil Gubernur menyatakan ini merupakan momentum baik dengan dijadikannya tuan rumah kegiatan Sepeda Nusantara dapat mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga serta sejalan dengan akan diselenggarakannya Asian Games 2018. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments