Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Gubernur Banten Dan Wagub Sholat Iedul Adha Di Masjid Raya Albantani

Gubernur Banten H. Wahidin Halim dan Wagub Andika 
Hazrumy menyerahkan sapi qurban kepada Ketua DKM 
Raya Albantani KH Zainal Abidin Suja'i. 
(Foto: Istimewa)   

NET – Gubernur Banten H. Wahidin Halim dan Wakil Gubernur (Wagub) Andika Hazrumy melaksanakan sholat Iedul Adha 1439 H di Mesjid Raya Albantani, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Jalan Syech Nawawi Albantani, Kota Serang, Rabu (22/8/2018).

Setibanya di Masjid Raya Albantani, Gubernur Banten mendapat sambutan dari warga sebagai Jemaah sholat Ied. Wahidin Halim melayani warga ketika bersalamanan dan sekali waktu ada warga di sela-sela saat bersalaman, berfoto selfi dengan Gubernu yang dicintai tersebut.

Sholat Iedul Adha yang dihadiri oleh ratusan Jemaah warga Kota Serang dan sekitar tersebut, khotbah disampaikan oleh Dr. Wawan Gunawan dari Universitas Islam Negeri (UIN) Banten. Tampak pula hadir Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banten Asep Rahmatullah.

Dalam khotbahnya,  Wawan Gunawan mengatakan apa yang sudah dicontohkan oleh Nabi Ibrahim dalam menjalankan perintah Allah SWT meski sekalipun mengorbankan anak kesayangannya, Ismail Alaihi Salam (AS) tetap dilaksanakan dengan ikhlas.

“Hari Raya Iedul Adha ini adalah suatu hal yang perlu menjadi contoh bagi umat Islam dalam melaksanakan qurban. Laksanakan dengan ikhlas,” ucap dosen UIN Serang itu.

Seusai sholat Ied, Gubernur Banten Wahidin Halim dan Wagub Andika Hazrumy menyerahkan sapi sebagai qurban kepada ke KH Zainal Abidin Suja’i yang sebagai Ketua Umum Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Raya Albantani. Ikut pula menyrahkan sapi qurban Asep Rahmatullah.  

Selanjutnya, sapi yang diserahkan tersebut dipotong dan dibagikan kepada warga sekitar yang berhak menerimanya. “Terima kasih, kami sebagai pengurus DKM Raya Albantani dipercaya untuk memotong dan membagikan daging qurban,” ucap KH Zainal Abidin. (ril)

Post a Comment

0 Comments