Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Gubernur Ajak GP Anshor Dukung Program Pro Rakyat

Gubernur Banten H. Wahidin Halim dan 
Abuya Muhtadi serta pengurus GP Ansor. 
(Foto: Istimewa)  

NET - Gubernur Banten H. Wahidin Halim menyatakan hal paling monumental saat ini adalah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten sedang merehaibilitasi pembangunan Banten Lama. Sampai dengan saat ini, Pemprov sudah membebaskan 1,2 Hektare lahan, mulai menata para pedagang, dan akan kembalikan kejayaan Sultan Banten.

Guna mewujudkannya, Pemprov sudah menganggarkan Rp 250 miliar,  karena Banten Lama ini mengandung banyak makna dan sarat dengan perjuangan baik perjuangan pembebasan Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) dan sarat dengan perjuangan dalam rangka membangun pendidikan dan agama.

“Simbol Provinsi Banten itu ada di Banten Lama. Oleh sebab itu, dilakukan revitalisasi karena menjadi harapan masyarakat, selain itu sejalan dengan semangat teman-teman dari Ansor,” ujar Gubernur Banten, Sabtu (25/8/2018).

Hal itu dikatakan Gubernur Banten H. Wahidin Halim pada acara Apel Kebangsaan 4.444 Banser dan Ansor, Pelantikan Pimpinan Wilayah dan Pelantikan Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor se-Banten, di Alun alun Barat Kota Serang.

Gubernur menyatakan rasa bangganya terhadap Ansor yang berani melawan ideologi dari luar seperti komunis. Itu sebabnya, Pemerintah Provinisi Banten ingin bersama-sama Ansor dan Banser menjaga Banten dari berbagai ancaman dari luar.

"Saat ini, saya merasa bangga bisa hadir di tengah-tengah ribuan pemuda penerus bangsa dan agama," tutur Gubernur yang diiringi riuh tepuk tangan.

Gubernur akan memberikan bantuan kepada GP Ansor langsung dari dirinya, namun Ansor harus membantu dan mengawal segala kebijakan Pemprov Banten dalam memajukan dan mensejahterakan serta mencerdaskan masyarakat Banten.

"Tidak perlu pakai hibah-hibah segala,  langsung saja minta saya.  Insya Allah saya sanggup, yang penting Banser dan Ansor membantu dan mendukung pembangunan yang diprogramkan oleh Pemprov salah satunya Pendidikan Gratis," tandasnya.

Gubernur meminta kepada para kiyai untuk mendoakan dan mendukung dalam membangun kembali kejayaan Banten.

Ketua GP Ansor Perwakilan Wilayah Banten Ahmad Nuri mengatakan kegiatan Apel Kebangsaan ini dalam rangka meningkatkan tali persaudaraan serta memupuk kembali rasa nasionalisme di tubuh kader muda NU, khususnya dalam merefleksikan kemerdekaan Republik Indonesia, untuk memperkuat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Pancasila.

Jika sebagai penerus Generasi NU, kata Ahmad Nuri, GP Anshor dituntut untuk membantu sesama, dan mendorong pembangunan daerah untuk mewujudkan cita-cita bersama yakni kesejahteraan bagi seluruh masyarakat. Kader Ansor harus bermanfaat bagi orang lain, dan memberikan bantuan bagi pemerintah daerah untuk khususnya untuk memajukan Provinsi Banten.

Dalam acara tersebut, hadir para tokoh agama dan tokoh masyarakat di antaranya, Abuya Muhtadi, Ketua Umum GP Ansor KH Yaqut Cholil Qoumas, para Ketua PC NU Se Provinsi Banten, dan ribuan kader muda NU. (*/pur)



Post a Comment

0 Comments