“Short Movie Festival" Kota Tangerang Tampil Akhir Bulan Ini

Baca Juga

Ilustrasi "Short Movie Festival"  (Foto: Istimewa)  

NET - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tangerang akhir bulan ini akan meluncurkan kegiatan yang fantastis, yakni short movie festival DPD KNPI. Rencananya kegiatan tersebut dihelat pada 28 Juli 2018 mendatang di Lapangan Gedung Olah Raga (GOR) Jalan A. Dimyati, Sukasari, Tangerang.

Ketua Pelaksana Acara Ridho Fatullah, Jumat (20/7/2018) mengatakan saat ini pendaftaran lomba short movie festival sudah ditutup. Sedikitnya ada sekitar 50 peserta yang mendaftarkan ke panitia.

Namun yang baru mengirimkan berkas sekitar 33 peserta dan beberapa di antaranya sudah mengirimkan trailer video melalui YouTube dan Instagram yang ditentukan.

"Sejauh ini, persiapan kita sudah 90 persen. Kalau proses perlombaan film pendeknya sudah selesai, tinggal menunggu berkas yang dikirim peserta dan akan dinilai oleh dewan juri," tutur Ridho.

Ada 3 tema, kata Ridho, yang ditentukan panitia dari dua kategori pelajar dan umum. Di antaranya nilai-nilai kebhinekaan Indonesia, keistimewaan Kota Tangerang, dan peran pemuda dalam pembangunan.

"Trailer video yang sudah kami lihat sangat bagus, kreatif dan inovatif. Nantinya 6 film terbaik akan diputar saat malam penganugerahan pada 28 Juli 2018," jelasnya.

Pada malam penganugerahan telah disiapkan beragam acara seperti Live Music dengan bintang tamu artis reggae Momonon, Agnimaya, Anjar Oxs, Mata Panda, dan band lainnya. Pada siang harinya panitia melaksanakan bakti sosial donor darah, kopi gratis cangkir jalanan, live mural dari Shana dan Wackly.

"Acara seremonial sudah kita mulai sejak pagi dengan mengundang Walikota, Ketua DPRD, Kapolres, Dandim dan stakeholder lainnya. Nantinya saat pembukaan bakal ada atraksi petasan yang dikelilingi di leher, tarian lenggang Cisadane serta keliling Kota Tangerang dengan motor classic dan custom," papar Idunk Art, sapaan akrab Ridho Fatullah.

Ketua DPD KNPI Kota Tangerang Rusdi menambahkan kegiatan tersebut dalam rangka memperingati HUT KNPI ke-45 dan selaras dengan program Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang yang mengusung konsep LIVE (Liveable, Investable, Visitable dan E-City).

"Dengan adanya event ini pastinya jumlah orang yang berkunjung ke Kota Tangerang meningkat. Apalagi yang mendaftar bukan hanya dari dalam kota saja tapi luar Kota Tangerang. Artis yang kita hadirkan pun menjadi magnet untuk orang berkunjung ke Kota Tangerang," paparnya. (*/rls)                                                       

Post a Comment

0 Comments