Sambut Asian Games 2018, Bandara Soetta Kampanye Keselamatan

Baca Juga

Dirut T AP II M. Awaludin mencoba peralatan penunjang keselamatan.
(Foto: Man Handoyo/TangerangNet.Com)  

NET –Proses penyambutan pesta olahraga Asian Games 2018 nanti, PT Angkasa Pura (AP) II, selaku pengelola Bandara Soekarno Hatta (Soetta) melakukan kampanye keselamatan penerbangan di Gedung Main Fire Station, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin (30/7/2018).

Hal itu dilakukan untuk meningkatkan dan menumbuhkembangkan kepedulian petugas di area Bandara Internasional atas pentingnya keselamatan operasional penerbangan.

Direktur Utama PT AP II  Muhammad Awaluddin yang  didampingi oleh Direktur Teknik dan Operasi Joko Murjatmodjo dan Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta,  Suriawan Wakan langsung melakukan pengecekan armada pelayanan keamanan, di antaranya mobil pemadam kebakaran  Bandara Soekarno Hatta.

''Ini, kami lakukan dalam kampanye keselamatan penerbangan, khususnya keselamatan  di sisi udara. Seperti di ground handling, passenger handling, dan maskapai yang berkaitan dengan penerbangan di setiap bandara," ujar Awaludin.

Tujuanyya, kata dia, tidak lain   untuk menjaga keamanan di setiap bandara. Mengingat kewajiban tersebut merupakan ketentuan yang ditetapkan oleh regulator, dalam hal ini Kementerian Perhubungan.

Dan kegiatan itu digelar, katanya, berkaitan pula dengan dilaksanakannya pesta olahraga Asia atau Asian Games ke-18. Bandara Soekarno-Hatta merupakan salah satu pintu gerbang kedatangan tim maupun kontingen Asian Games yang harus benar-benar siap menjaga keamanan di lingkungannya.
 
"Berbagai upaya juga telah kita  dilakukan untuk menyambut datangnya tamu-tamu Asian Games. Keamanan tidak hanya dilakukan selama di penerbangan, melainkan juga di sisi penerbangan, seperti di darat atau di sekitar area bandara," ungkap Awaludin.  

Dan dalam kegiatan tersebut, kata Awaludin, pihaknya melakukan persiapan khusus, yaitu membentuk tim  satgas untuk menghandle atau  mengupdate setiap kegiatan dan fasilitas maupun  infrastruktur yang ada.

"Semua persiapan sudah kita lakukan. Dengan tujuan agar event Asian Games bisa berjalan dengan lancar," ucap Awaludin berharap. (man)

Post a Comment

0 Comments