Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Oknum Perwira Polisi Bawa Narkotika Langsung Dicopot Dari Jabatannya


Karopenmas Polri Brigjen M. Iqbal:  diperiksa Propam. 
(Foto: Istimewa/MC)   
NET – Kepala Polres Bandara Soekarno Hatta (BSH) Komisaris Besar Polisi Viktor Togi Tambunan membenarkan adanya oknum polisi yang kedapatan membawa narkotika jenis sabu di Terminal 1- A Bandara Soekarno Hatta (BSH), Kota Tangerang.

"Ya benar, ada oknum Polisi yang diduga membawa sabu. Kejadian dugaan membawa barang yang diduga sabu, benar adanya," ujar Viktor Togi Tambunani kepada wartawan, Minggu (29/7/2018).

Beerdasarkan informasi yang diperoleh, oknum Polisi yang kedapatan membawa sabu, adalah Wakil Direktur Reserse Narkoba, Polda Kalimantan Barat AKBP Hartono. Oknum tersebut ditangkap oleh petugas Asvec BSH, sesaat setelah melewati mesin X-Ray sekitar pukul 06.20 WIB.  Kemudian oleh petugas Asvec, oknum tersebut diserahkan ke Polres BSH untuk ditindaklanjuti.

Sementara itu, Mabes Polri langsung merespon ihwal kasus teraebut. Hartono dicopot dari jabatannya dan dimutasikan menjadi pamen di Pelayanan Markas (Yanma) Polri.

Pencopotan Hartono tertuang dalam Surat Telegram bernomor ST/1855/VII/KEP/2018 tanggal 28 Juli 2018. Surat telegram Kapolri yang ditanda tangani ASDM Polri Irjen Arief Sulistyanto itu merujuk pada keputusan Kapolri nomor KEP/1035/VII/2017 tanggal 28 Juli tentang pemberhentian dari dan pengangkatan jabatan di lingkungan Polri.

"Yang bersangkutan sudah kita amankan dan diperiksa di Divisi Propam Mabes Polri," ucap Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Mabes Polri Brigjen M. Iqbal. (man)

Post a Comment

0 Comments