Minta Uang Nikah Tidak Diberi, Rizky Bakar Rumah Orangtua

Baca Juga

Kapolsek Ciledug Kompol Supriyanto (tengah) perlihatkan barang bukti. 
(Foto: Man Handoyo/TangerangNet.Com)   
NET - Rizky, 25, nekat membakar rumah orang tuanya di Gang Melati, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang, karena saat minta uang nikah tidak dituruti. Akibatnya, Rizk ditangkap petugas Polsek Ciledug di rumah temannya di Kebayoran, Jakarta, Selatan.

Kapolsek Ciledug Kompol Supiyanto, Kamis (19/7/2018) mengatakan Rizky membakar rumah bapaknya, Lamin, 48, di Gang Melati, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang pada Jumat (6/7/2018) lalu karena saat ia meminta tambahan uang nikah tidak dituruti.

Akibatnya, kata Supianto,  pelaku yang juga pernah ditangkap oleh petugas Polres Jakarta Barat di wilayah Grogol dalam kasus narkotika, naik pitam dan mengambil bensin dari sepeda motornya untuk disiramkan ke pakaian yang dijemur di teras.

Kemudian jemuran pakaian itu disulut dengan korek api, sehingga dalam waktu sekejap sebagian rumah orang tua pelaku hangus terbakar. Warga sekitar yang melihat kejadian tersebut berusaha melerai dan memadamkan api. 

Namun pelaku tetap emosi dan merusak rumah tetangganya yang turut berusaha memadamkan api tersebut. Akibatnya, kaca rumah tetangga pecah lantaran dilempari batu. Kemudian pelaku melarikan diri.

Melihat kelakuan anaknya yang begitu bengis, Lamin melaporkan hal itu ke Polsek Ciledug. "Setelah mendapatkan laporan, akhirnya kami menangkap pelaku yang sedang bersembunyi di rumah temannya di Kebayoran Jakarta Selatan,'" tutur Supianto.

Dan atas perbuatannya, kata dia, pelaku gagal nikah lantaran dijerat dengan pasal 187 ayat (1e), (2e) dan pasal 406 KUHP, tentang pembakaran dan pengerusakan rumah, dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.

Di hadapan petugas, Rizky mengaku hilaf sehingga nekat membakar dan merusak rumah orang tua dan tetangganya. "Saya khilaf karena saat minta uang untuk tambahan nikah pada Februari 2019 nanti tidak diberi," ucap Rizky.  (man)                                                                                                                                                                                     

Post a Comment

0 Comments