Kejahatan Di Cipondoh Marak, Polisi Tembak Mati Pembobol Rumah

Baca Juga

Waka Polres Meteo Tangerang Kota AKBP Harley Silalahi saat 
menyaksikan barang bukti yang diambil para pelaku kejahatan. 
(Foto:  Man Handoyo/TangerangNet.Com)   

NET - Kejahatan dengan cara membongkar rumah di wilayah Cipondoh, Kota Tangerang, Banten, makin marak. Akibatnya petugas Polres Metro Tangerang, menembak mati satu dari tiga pelaku yang kerap beraksi di wilayah tersebut.

Pelaku yang ditembak mati adalah, PA, 18, sedangkan satu orang lainnya, MEE, 19, diamankan ke kantor Polres Metro Tangerang, dan satu orang lagi, AA, 19, melarikan diri.

Wakil Kepala (Waka) Polres Metro Tangerang Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Harley Silalahi, Jumat (20/7l/2018), mengatakan penembakan itu berawal dari laporan korban yang rumah sekaligus dijadikan tempat usaha rumah makan di Kampung Kenanga RT 04 RW 05,  Kelurahan Kenanga, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, dibobol kawanan penjahat.

Setelah dilakukan penyelidikan, kata Waka Polres, petugas menangkap MEE dan PA di wilayah Kunciran, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang. Namun ketika dikembangkan dan diminta untuk menunjukkan tempat persembunyian pelaku lain, PA berusaha melawan dan merebut senjata api petugas.

Akibatnya, kata Waka Polres, petugas mengambil tindakan tegas dan terukur dengan cara menembak pelaku, sehingga pelaku tewas dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tangerang.

"Polisi terpaksa bertindak tegas karena pelaku berusaha melawan," ucap Waka Polres.

Hasil dari pemeriksaan terhadap MEE, kata Waka Polres, ketiga orang pelaku diketahui sudah empat kali melakukan aksinya di wilayah Cipondoh. Terakhir di rumah yang sekaligus dijadikan tempat usaha rumah makan di Kampung Kenanga RT 04/05, Kelurahan Kenanga, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, dengan cara menggondol 15 unit tabung gas elpiji 3 Kilogram dan kotak amal.

"Begitu mereka berhasil membobol rumah, apapun barang yang bisa cepat dijual, mereka bawa," ujar  Waka Polres.

Dan di lokasi yang lain, kata Waka Polres ketiga orang itu  juga pernah menggondol sepeda motor serta  barang-barang elektronik yang diparkir dan ada  di dalam rumah.

Berdasarkan data yang di peroleh di lapangan, kejahatan dengan membobol rumah belakangan ini marak di Cipondoh. Salah satunya di rumah Fathur Arifin di Jalan Irigasi, Kampung Kenanga, Kelurahan Kenanga, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

Burung piaraan yang sudah ditawar dengan harga puluhan juta rupiah digondol sekawanan pejahat. Kasus itu pada 25 April 2018 lalu dilaporkan ke Polsek Cipondoh, Kota Tangerang, lengkap dengan barang bukti rekaman CCTV yang jelas menunjukkan wajah serta nomor polisi sepeda motor yang dikendarai pelaku.

Namun hingga kini kasus tersebut jalan di tempat. "Ya nanti kita lihat. Yang jelas setiap laporan warga kita sikapi,” kata Kapolsek Cipondoh, Kompol Sutrisno yang mendampingi Waka Polres Metro Tangerang saat memberikan penjelasan soal penembakan satu dari tiga orang pelaku itu. (man)
                                                                                                                                               

Post a Comment

0 Comments