Jabatan Akan Berakhir, Sachrudin Minta LKPJ-AMJ Dibuat Akurat

Baca Juga

Ketua Badan Perencana Daerah (Bapeda) Said Endrawiyanto dan 
Wakil Walikota Tangerang Sachrudin:  jangan mengada-ada. 
(Foto: Istimewa)   

NET - Wakil Walikota Tangerang Sachrudin mengintruksikan kepada jajaran aparat Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang untuk segera menyelesaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ). Terlebih masa masa jabatannya periode pertama 5 tahun akan berakhir pada Desember 2018.

Sachrudin berharap dalam waktu satu bulan ini LKPJ tersebut harus selesai dikerjakan, dan laporannya harus pula dapat dipertanggungjawabkan dan dibuat secara akurat dan akuntabel, dan tidak mengada-ada.

"Segera selesaikan agar kita bisa disampaikan kepada DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah-red) kemudian dibahas dalam rapat paripurna," ujar Sachrudin saat membuka Rapat Pembahasan LKPJ Akhir Masa Jabatan (AMJ) di Hotel Samala, Cengkareng,  Jakarta Barat, Rabu (11/7/2018).

"Saya minta semua kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah-red) menyiapkannya secara serius," imbuhnya.

LKPJ-AMJ merupakan penyampaian penilaian kinerja pemerintah yang didasarkan pada program-program yang terdapat dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) baik prioritas maupun pendukung dalam rangka pencapaian visi misi Pemerintah Kota Tangerang yang disusun sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) No. 3 tahun 2007.

Pada acara yang diikuti oleh sejumlah kepala OPD di lingkup Pemkot Tangerang tersebut, Sachrudin menjabarkan tentang mekanisme penyusunan LKPJ-AMJ yang terbagi ke dalam tiga kelompok pembahasan.

"Kelompok pertama adalah OPD yang bergerak dalam bidang sarana prasarana, kedua OPD yang bergerak dalam bidang sosial, ketiga OPD yang bergerak dalam bidang pemerintahan.Tujuannya untuk memudahkan dalam pembahasan mendetail, terperinci, dan akurat," ucap Sachrudin. (man)

Post a Comment

0 Comments