IPW Minta Oknum Polisi Pemukul Ibu-ibu Diproses Sampai Pengadilan

Baca Juga

Adegan pemukulan yang dilakukan oknum polisi yang tersebar 
secara luas melalui vedio. (Foto: Istimewa)   

NET – Peristiwa pemukulan yang dilakukan oleh oknum perwira polisi YS terhadap ibu-ibu di super market di Bangka Belitung mendapat sorotan dari berbagai pihak.

“Tindakan yang dilakukan polisi itu adalah tindakan biadab yang tidak berprikemanusiaan,” ujar Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S. Pane kepada wartawan melalui Siaran Pers, Jumat (13/7/2018).

Neta mengatakan perbuatan tersebut bertolak belakang dengan misi Polri sebagai pengayom, pelindung, dan pelayan masyarakat.

“Orang biadab seperti ini tidak pantas menjadi polisi. Untuk itu, selain dicopot dari jabatannya, polisi biadab seperti itu harus dipecat dari anggota Polri dan kemudian diproses hukum hingga ke pengadilan,” tutur Neta.

Neta menjelaskan setiap orang yang melakukan penganiayaan harus ditahan karena ancaman hukumannya di atas 5 tahun penjara dan kemudian diproses di pengadilan.

“Apalagi pelakunya adalah anggota polisi yang seharusnya mengayomi masyarakat, hukumannya harus lebih berat. Jangan hanya karena persoalan sepele anggota Polri bisa bertindak biadab dan bersikap arogan. Cara-cara seperti ini tidak boleh ditolerir dan jika dibiarkan oknum tersebut akan menjadi monster bagi masyarakat,” ucap Neta. (*/ril)

Post a Comment

0 Comments