Gubernur: Joko Waliyo Tetap Sebagai Sekretaris Dinas Dikbud Banten

Baca Juga

Gubernur Banten H. Wahidin Halim: dinas tetap berjalan normal. 
(Foto: Syafril Elain/TangerangNet.Com)   

NET – Joko Waliyo tetap sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten dan tidak pernah diberhentikan dari jabatan oleh Gubernur Banten H. Wahidin Halim.

"Tidak ada.  Saya tidak ada melakukan pemecatan terhadap Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan," ujar Gubernur Banten menjawab pertanyaan wartawan di Kota Tangerang, Kamis (19/7/2018).

Gubernur menyatakan semua kegiatan di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan harus tetap berjalan. “Pemerintah Provinsi Banten tidak mengeluarkan kebijakan untuk mencopot atau melakukan pemecatan terhadap Pak Joko Waliyo sebagai Sekretaris Dinas Penedidikan dan Kebudayaan,” ungkap Wahidin Halim dengan tenang.

Menurut Wahidin Halim, belum pernah menandatangani surat apa pun tentang pemberhentian jabatan Sekretaris Dindikbud. Yang bersangkutan (Joko Waliyo-red) juga tidak pernah mengajukan permohonan mengundurkan diri dari jabatan yang sekarang dipegangnya.

"Semua kegiatan harus berjalan. Dia juga tidak mengundurkan diri. Apalagi terkait dengan pasca pelaksanaan PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru-red) online SMA/SMK Negeri lantas dicopot. Kegiatan lain di dinas juga tidak ada salah dari Pak Joko," ucap Wahidin Halim  yang kerap disapa WH.

WH menjelaskan jika dilakukan pemecatan terhadap Sekdis Dindikbud ataupun pejabat dan pegawai, harus ada asal muasalnya. Maka itu yang penting yang berada dilingkup Pemprov harus kerja profesional melayani masyarakat.

"Yang penting kerja yang benar dan profesional. Bahkan akan dapat reward kalau kerjanya bagus" tandasnya.

Sebelumnya, sejumlah media memberitakan jika Joko Waliyo sebagai Sekdis Dindikbud Banten dicopot dari jabatannya. Issu pemberitaan pencopotan atau pemecatan Sekdis tersebut disebutkan lantaran yang bersangkutan melanggar proses pelaksanaanw PPDB Online. (*/ril)

Post a Comment

0 Comments