Gubernur Berikan Beasiswa Anak Pengemudi Taksi Online Hingga S-2

Baca Juga

Gubernu Banten H. Wahidin Halim dan Ahmad Khalif Aqil Syafiq 
(tengah baju hijau-hitam): harus dibantu dan didukung anak berprestasi. 
(Foto: Istimewa)   

NET - Gubernur Banten H. Wahidin Halim merasa senang dan bangga atas prestasi yang diraih putra putri Banten baik ditingkat daerah, nasional bahkan internasional. Salah satunya yang berhasil diraih Ahmad Khalif Aqil Syafiq, siswa kelas II Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura SMKN 2 Kota Tangerang yang berhasil meraih juara 2 lomba Pembuatan Aplikasi (IT) bidang Agribisnis di Hawaii, Amerika Serikat.

Atas prestasinya yang membanggakan tersebut, Gubernur memberikan beasiswa pendidikan hingga jenjang perguruan tinggi Strata II (S-2). Ahmad Khalif Aqil Syafiq adalah pelajar kelahiran Tangerang pada  3 Juni 2002, putra dari orangtua yang berprofesi sebagai pengemudi taksi online.

Hal itu disampaikan Gubernur di hadapan Ahmad Khalif, Kepala Sekolah serta jajaran guru SMKN 2 Kota Tangerang di sela kegiatan pertemuan dengan kepala sekolah SMA/SMK dan SKH wilayah Tangerang, pada Kamis (26/7/2018).

Menurut Gubernur, putra daerah yang berprestasi patut untuk diberikan apresiasi tidak hanya moril tapi juga dukungan materil. Hal ini bertujuan agar siswa tersebut dapat lebih bersemangat dalam mempertahankan bahkan meningkatkan prestasinya kedepan.

“Apalagi jika dia berasal dari keluarga yang kurang mampu, tentu Pemerintah harus hadir untuk mendukung pendidikannya agar terus meningkat,” tutur Gubernur.

Gubernur mengatakan pemberian beasiswa ini diharapkan dapat menjadi pemicu semangat bagi putra-putri Banten yang lainnya agar mampu mencetak prestasi baik di tingkat daerah, nasional maupun dunia. Karena, selain akan merasakan kebanggaan dan manfaat yang luar biasa untuk diri sendiri, prestasi yang ditorehkan mampu membawa harum tidak hanya nama daerah, tapi juga bangsa Indonesia di mata dunia.

Sementara, Ahmad Khalif mengungkapkan rasa bahagia dan terimakasihnya kepada Gubernur atas pemberian beasiswa yang tak pernah dibayangkannya. Khalif mengaku senang mendapatkan beasiswa tersebut karena selain bisa terus melanjutkan pendidikan yang digemarinya hingga S-2, bisa meringankan beban orangtuanya karena tidak perlu membiayai pendidikannya ke depan.

“Saya berjanji tidak akan menyianyiakan kesempatan yang telah diberikan ini, akan belajar lebih giat dan terus berprestasi,” tegas Khalif. (*/ril)

Post a Comment

0 Comments