Caleg Jurnalis Berjuang Lewat Partai Demokrat

Baca Juga

Indra Setiawan (berkaca mata): terpanggil berjuang lewat parlemen. 
(Foto: Istimewa)   

NET - jurnalis senior di Tangerang, Indra Setiawan,  yang saat ini bekerja di Radar Banten mencoba mengukur kemampuan dengan tampil di panggung politik Pemilu Legislatif (Pileg) 2019.

“Berjuang itu banyak cara dan jalanya. Kalau selama ini melalui jurnalis tapi masih kurang dan masih perlu ditambah dan ditingkatkan lewat parlemen dalam hal ini dewan perwakilan rakyat di daerah,” ujar Indra Setiawan kepada TangerangNet.Com, Jumat (20/7/2018).

Pria berkaca mata ini tercatat sebagai bakal calon anggota DPRD Kabupaten Tangerang periode 2019-2024. Ia tampil melalui Partai Demokrat dan siap membesarkan partai dan meraih kursi DPRD Kabupaten Tangerang dari daerah pemilihan enam, yang meliputi empat kecamatan,  yakni Kecamatan; Pagedangan, Kelapa Dua,  Legok,  dan Cisauk.

Indra mengatakan berkontribusi untuk makin memajukan daerah dan menyejahterakan masyarakat haruslah masuk dalam sebuah system yakni lembaga legislatif adalah salah satunya.

"Saya sudah merasa puas berkontribusi untuk masyarakat dan daerah melalui pers, yang merupakan salah satu pilar demokrasi. Saya terpanggil berpindah ruang perjuangan yang tujuannya pun sama, untuk kemajuan masyarakat dan daerah," ungkap pria kelahiran 7 Mei 1976 ini.

Indra menilai Kabupaten Tangerang yang sudah maju dan gemilang di bawah kepemimpinan bupati muda, yakni Bupati Ahmed Zaki Iskandar, memerlukan banyak orang-orang muda.  Bukan sekadar muda, tapi memiliki kemauan dan kemampuan, serta berintegritas.

"Saya adalah salah satu orang-orang muda itu. Sehingga, insya Allah, saya siap bersinergis membangun dan mewujudkan Kabupaten Tangerang yang makin gemilang," tutur jurnalis yang aktif di Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Pokja Wartawan Tangerang Raya ini.

Dikatakan Indra, insan pers sangat memiliki potensi berkontribusi bagi daerah, bangsa,  dan negara. Sudah banyak pemangku kebijakan negeri berlatar belakang jurnalis.

"Saya terpanggil untuk makin berperan. Banyak orang mampu berbuat, tapi terkadang tidak mau tampil. Oleh karena itu, saya berpandangan,  negara ini butuh orang yang mau,  mampu,  dan berintegritas. Dan, anak-anak muda punya kriteria itu," tandas Indra.  (*/ril)

Post a Comment

0 Comments