Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ada Ledakan Senjata Api Di Terminal 3, Bandara Soekarno Hatta

Counter pelayanan penumpang di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta.
(Foto: Syafril Elain/TangerangNet.Com)    

NET - Senior Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta (BSH) Febri Toga Simatupang membenarkan telah terjadi peristiwa ledakan senjata api di area check-in counter Terminal 3.  Peristiwa itu terjadi pada Minggu (22/7/2018) pukul 05.55 WIB.

“Ya, peristiwa tersebut benar adanya.  Saat anggota Protokol Polri Bripda Galuh Apriyana melakukan kegiatan membantu rekannya Briptu Fajar Firmansyah untuk mengosongkan senjata api saat akan terbang dengan pesawat Garuda Indonesia GA140 tujuan Banda Aceh,” ujar Febri kepada wartawan melalui Siaran Pers yang diterima TangerangNet.Com, Minggu (22/7/2018).

Namun tidak disangka, senjata api yang sedang dikosongkan itu masih menyisakan sebutir peluru.
“Senjata api yang sudah mengarah ke lantai tiba-tiba meledak. Hal itu membuat serpihannya mengenai seorang petugas dari perusahaan ground handling, Ikhwanul Hakim Siregar yang bertugas di counter check-in,” ujarnya.

Senpi tersebut berjenis Glock. Korban Ikhwanul menderita luka serpihan pada kaki.

“Kaki korban langsung dirawat oleh petugas Medical Assistance dan dari Kantor Kesehatan Pelabuhan yang ada di Terminal 3. Kemudian kejadian tersebut ditangani petugas OIC,” jelasnya.

Setelah dilakukan petemuan dengan korban, peristiwa tersebut diselesaikan dengan menempuh jalur kekeluargaan. “Pihak terkait sepakat menempuh jalur kekeluargaan,” ungkap Febri.

“Kami mohon kepada Airlines  Groundhandling apabila ada protokol  atau instusi yang yang membawa senjata api kemudian mengosongkan senjata dengan peluru agar dilarang. Harus diarahkan ke ruang khusus pengosongan senjata api yang telah kami sediakan,” ucap Febri.  (*/rls)

Post a Comment

0 Comments