Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pimpin Apel Komando, Sekda Minta BPBD Jaga Soliditas

Sekda Kota Tangerang Dade Budairi (baju coklat) nguji nyanyikan lagu.
(Foto: Man Handoyp/TangerangNet.Com)  

NET - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang, Selasa (26/6/2018) kembali menggelar Apel Komando yang diikuti 200 personil BPBD di halaman Markas Komando BPBD Jalan KS Tubun No. 96, Koang Jaya, Karawaci, Kota Tangerang.

Bertindak sebagai pembina apel adalah Sekretaris Daerah Kota Tangerang Dadi Budaeri selaku Kepala BPBD. Dadi meminta kepada seluruh personil BPBD untuk terus menjunjung jiwa korsa sebagai kesatuan penanggulangan bencana.

"Apapun kondisi di kantor, jaga keharmonisan dan jaga kekompakan. Kita disatukan institusi Pemerintah Kota Tangerang dan korsa BPBD," ujar Dadi.

Dadi menjelaskan Apel Komando yang rutin dilaksanakan sebulan sekali tersebut berfungsi selain sebagai sarana menjaga soliditas dan kekompakan juga ajang untuk menunjukkan kesiapsiagaan petugas dalam menghadapi kemungkinan terburuk. “Kita harus siap memback up segala bentuk bencana yang kemungkinan terjadi," paparnya.

Dadi berpesan agar dalam hal penanganan bencana lebih dikedepankan proses prevemtif. "Untuk itu, perlu dilakukan sosialisasi yang sifatnya pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya bencana yang merugikan masyarakat," tuturnya.

Selain itu, terkait pelaksanaan Pilkada yang jatuh pada Rabu, 27 Juni 2018, Sekda meminta kepada para personil BPBD untuk ikut terlibat mengamankan jalannya pesta demokrasi di Kota Tangerang.

"Minimal bisa mengamankan di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing," ucapnya.

Kepada para anggota BPBD Kota Tangerang, Dadi memberikan hadiah kepada para personil yang hafal Mars Tangguh Bencana. Namun dari empat orang yang ditunjuk hanya satu orang yang hafal menyanyikan lagu tersebut.

"Mungkin pada grogi kali ya, saya yakin pada bisalah. Setiap kesatuan itu pasti punya mars, yang menunjukkan bahwa kita ini satu korsa satu kesatuan. Jadi mau di manapun SK kita, kita tetap satu komando satu kesatuan," pungkasnya. (man)


Post a Comment

0 Comments