Dioperasikan Drive Thru Pick-Up Zone Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta

Baca Juga

Dirut PT Angkasa Pura II Muhammad Awaludin (baju biru) saat 
meninjau lokasi Drive Thru Pick-up Zone. (Foto: Istimewa/AP II)    

NET - PT Angkasa Pura II (Persero) melalui Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta secara resmi melayani para pengguna jasa dengan drive thru pick-up zone (berkendaraan melalui zona penjemputan-red) mulai Minggu (3/6/2018).

Deputy Executive General Manager of Airport Service and Facility Eko Prihadi mengatakan sistem jemput drive thru pick-up zone diberlakukan sesuai dengan kebutuhan pengguna jasa yang saat ini lebih menyukai cara praktis, cepat dengan sistem yang semakin dapat memanjakan penumpang.

“Selain itu, bertujuan agar tidak terjadi ketidaknyamanan akibat macet di area gedung parkir Terminal 3 domestik,” ungkap Eko Prihadi kepada wartawan.

Eko Prihadi menyatakan tujuan pengoperasian drive thru pick-up zone  yang terkoneksi dengan lokasi parkir Terminal 3 domestik ini,  sebagai bagian dari komitmen perusahaan untuk terus meningkatkan service excellence kepada para pengguna jasa.

“Mulai hari ini sudah beroperasi.  Tujuannya untuk mempermudah para pengguna jasa yang menjemput di area kedatangan gedung parkir domestik Terminal 3,” tutur Eko.

Sistem drive thru pick-up zone, kata Eko, sama seperti halnya memesan di outlet makanan cepat saji, penjemput tidak perlu masuk ke dalam restoran. Jadi penjemput tidak perlu masuk ke gedung parkir terminal yang biasanya pick up penumpang di lantai 3 gedung parkir terminal domestik.  Adapun waktu operasionalnya diberlakukan setiap hari di saat jam padat, mulai pukul 16.00-21.00.  

“Kami telah sediakan lokasi drive thru pick-up zone dengan lokasi yang nyaman,” ujar Eko.

Menurut Eko, lokasi drive thru pick-up zone berbentuk looping (melingkar), yang telah disesuaikan untuk menghindari kemacetan arus penjemputan dan setelah itu bisa langsung ke luar di exit gate (pintu ke luar) baru yang sudah disiapkan. Adapun jumlah lajurnya dibuat empat, dengan luas area tahap awal sekitar 8.660 meter persegi. 

“Pada drive thru pick-up zone ini terdapat akses tersendiri untuk ke luar dari Terminal. Dan, tidak ada penambahan biaya parkir untuk yang menggunakan fasilitas ini,” ujarnya.

Adapun untuk parkir di Terminal 3 internasional saat ini sudah ditambah area baru di dekat parkir kendaraan roda dua (masjid) yang dapat menampung 100 roda empat. (rls)

Post a Comment

0 Comments