Arief Pertahankan Eretan Untuk Pariwisata

Baca Juga

Wakil Walikota Sachrudin dan Walikota Tangerang Arief R.Wismansyah. 
(Foto: Man Handoyo/TangeerangNet.com)   

NET - Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah didampingi Wakil Walikota H. Sachrudin beserta seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bersepeda sekaligus monitoring wilayah.

Arief beserta rombongan meninjau sejumlah titik sekaligus menyapa warga yang beraktifitas pada pagi hari.

"Pagi Bu, dijaga ya lingkungannya biar tetap bersih," ujar Arief kepada warga yang berpapasan dengannya.

Walikota meninjau lokasi proyek normalisasi sungai Cisadane di wilayah Kelurahan Koang Jaya Kecamatan Karawaci, yang merupakan salah satu proyek nasional.

"Rencananya akan ditata dan dipergunakan untuk kepentingan publik bagi masyarakat. Hasil koordinasi Dinas Pekerjaan Umum dengan Pemerintah pusat," imbuh Walikota saat ditemui di Kampung Baru, Kelurahan Koang Jaya, Karawaci, Jumat (29/6/2018).

Arief mengungkapkan pihaknya berencana menata dan memaksimalkan penggunaan perahu eretan (getek) yang dipergunakan sebagai alat penyeberangan dari wilayah Karawaci menuju Neglasari.

Selain tidak menghilangkan sumber pencaharian bagi pengelola perahu, Arief berharap dengan ditatanya perahu eretan bisa menjadi sarana rekreasi bagi masyarakat Kota Tangerang.

"Kami sudah tawarkan supaya perahu eretannya ditata agar nantinya bisa jadi salah satu obyek wisata baru di Kota Tangerang. Unik soalnya perahu ini, dulu waktu saya kecil kalau mau ke Pasar Lama dari Gerendeg naik perahu gini," tukasnya. (man)

Post a Comment

0 Comments