Wagub: Bantuan Dana Hibah Ke Ponpes Akan Terus Bergulir

Baca Juga

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy (tengah) seusai menyerahkan   
bantuan dana hibah kepada pengurus pondok pesantrean.
(Foto: Istimewa)   

NET - Wakil Gubernur (Wagub) Banten Andhika Hazrumy secara simbolis menyerahkan bantuan kepada pondok pesantren berupa dana hibah dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten untuk kebutuhan pondok pesantren yang ada di Kota Tangerang.

Wagub mengatakan Pemprov Banten  mulai pada 2018 dan seterusnya akan menggulirkan bantuan hibah bagi pondok pesantren terutama bagi yang memerlukannya, karena pondok pesantren merupakan lembaga pencetak generasi penerus yang Islami, yang akan memberikan kontribusi bagi pembangunan Provinsi Banten.

Bantuan tersebut diserahkan saat menggelar Safari Ramadhan dan Tarawih Keliling (Tarling) yang kedua Tahun 1439 H/2018 M pada Jum’at (25/5/2018) malam. Kali ini dilaksanakan di Pondok Pesantren Darussa'adah yang di Jalan Siliwangi Km-3 Kampung Doyong RT 04 RW 05, Kelurahan Alam Jaya, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang dengan Pengasuh Pondok KH Syihabuddin.

Turut hadir mendampingi para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Banten, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Banten, Ketua FSPP Provinsi Banten, Pjs Walikota Tangerang, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Tangerang, Ketua MUI Kota Tangerang, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda)  Kota Tangerang, Kyai dan Alim Ulama Kota Tangerang.

Wagub menjelaskan saat ini Pemprov Banten sangat konsern untuk mencetak generasi muda yang unggul, mandiri, berdaya saing, dan jujur dalam bingkai akhlakulkarimah. Nantinya, generasi muda siap pakai dan dapat bekerja sesuai kompetensi yang dimiliki.

Saat ini, kata Wagub, Pemprov  Banten terus berupaya untuk meningkatkan kompetensi para generasi muda agar dapat menembus bursa kerja. "Generasi muda yang jujur, yang ber-akhlakulkarimah dan memiliki kompetensi tentunya agar lebih laku di pasar kerja," ujar Wagub.

Pemprov Banten, kata Wagub, selain memprioritaskan pembangunan infrastruktur, kesehatan, pendidikan, juga memprogramkan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), di antaranya melengkapi fasilitas sekolah kejuruan, membangun Balai Latihan Kerja (BLK), menerapkan program link and match serta berbagai program pembangunan lainnya yang akan menjadikan Provinsi Banten lebih maju lagi.

Dalam kesempatan itu, Pjs Walikota Tangerang M. Yusuf mengucapkan terima kasih atas kehadiran Wagub Banten dalam kegiatan Safari Ramadhan. Ia juga berterimakasih atas perhatian dan bantuan dari Pemprov Banten untuk 68 pondok pesantren yang ada di Kota Tangerang.

Pjs Walikota Tangerang mengatakan program kegiatan selama bulan suci Ramadhan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melakukan pembinaan pegawai seperti menggantikan apel pagi dengan mengadakan pengajian rutin selama Ramadhan, pelaksanaan terawih keliling sebanyak 138 mesjid yang dilakukan secara serentak oleh para kepala OPD dan eselon III dan infak Al-qur'an dari para pegawai.

Usai seluruh rangkaian acara, Wagub melakukan silaturahmi dengan para kyai, alim ulama, pejabat Pemkot, para santri, dan warga sekitar. (*/ril)




Post a Comment

0 Comments