Jelang Ramadhan, Prajurit Satkat Koarmabar Bersih-Bersih Masjid

Baca Juga

Sejumlah prajurit Satkat Koarmabar saat membersihkan lingkunan masjid. 
(Foto: Istimewa)   

NET - Menjelang bulan suci Ramadhan yang jatuh pada pertengahan Mei 2018, Prajurit Satuan Kapal Cepat (Satkat) Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) dibawah Pimpinan Pgs. Dansatkatarmabar Kolonel Laut (P) Dodi Agus Prasetyo,  yang juga menjabat Dansatranarmabar bersama masyarakat melaksanakan aksi bersih-bersih di Masjid Jami', Kampung Mentigi Tanjung Uban, Kecamatan Bintan Utara, Rabu (2/5/2018).

Aksi bakti sosial yang rencana akan dilaksanakan selama dua hari di masjid tertua yang ada di Tanjung Uban sejak 1905 ini melibatkan unsur KRI Satuan Kapal Cepat antara lain KRI Beladau-643, KRI Alamang-644, KRI Surik-645, KRI Siwar-646, KRI Parang-647 serta seluruh Staf Satkat Armabar.

Pgs. Dansatkatarmabar mengatakan kegiatan bersih-bersih ini bukan hanya dilaksanakan di Masjid Jami’ saja, tetapi semua tempat ibadah yang berada di Bintan akan menjadi agenda bakti sosial Satkat Armabar.

"Tentunya, kita akan melibatkan masyarakat,” ujar Kolonel (P) Dodi Agus Prasetyo.

Kegiatan ini, kata Dodi, akan menjadi agenda rutin yang akan dilaksanakan di Kabupaten Bintan, karena berdampak positif bagi lingkungan serta sebagai salah satu bentuk silahturahmi antara TNI Angkatan Laut dalam hal ini Satkat Armabar dengan masyarakat Bintan Utara.

Sementara itu, Ketua Pelaksana kegiatan bersih-bersih Masjid Jami” Tanjung Uban Pasminpers Satkat Armabar Letkol Laut (KH) Muhi Buddin menambahkan aksi bakti sosial yang dilaksanakan ini sebagai salah satu pembinaan mental Prajurit Satkatarmabar dan sebentar lagi akan memasuki bulan suci Ramadhan.

Ketua Pelaksana mengatakan Masjid Jami' dibangun pada 1905 dan merupakan masjid tertua di antara surau dan masjid yang berada di Tanjung Uban Kecamatan Bintan Utara. Oleh karena itu, kegiatan ini sebgai salah satu bentuk kepedulian Satkat Koarmabar untuk menjaga aset budaya sekaligus memelihara kebersihan lingkungan Masjid Jami' Tanjung Uban. (dade)

Post a Comment

0 Comments