Irfan, Juara Lomba Adzan Kapolres Cup Diberangkatkan Umrah

Baca Juga

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Harry Kurniawan, Muhammad Irfan,
 dan Ketua MUI Kota Tangerang KH Edi Junaidi seusai penyerahan hadiah.
(Foto: Istimewa) 

NET - Muhamad Irfan, 20, yang sehari-harinya melakukan kegiatan sebagai marbot di Masjid Raya Al A'zhom Kota Tangerang, Jalan Satria Sudirman, ini tidak menyangka akan berangkat melaksanakan ibadah umrah ke Tanah Suci, Mekah.

Mimpi Irfan bisa terwujud di halaman Lapangan Apel Polres Metro Tangerang Kota, Jalan Daan Mogot No. 52, Selasa (8/5/2018) setelah Kapolres Metro Tangerang Kombes Polisi Harry Kurniawan menyerahkan langsung hadiah. Dan hadiah tersebut umrah dan piala sebagai Juara Pertama Lomba Adzan yang diselenggarakan Polrestro Tangerang Kota memperingati hari Isra Miraj 1439 H dan rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkari ke-72.

"Rasanya seperti mimpi yang terwujud atas doa yang selalu saya panjatkan kepada-Nya untuk bisa ke Tanah Suci," tutur Irfan, seusai menerima piala dari Kapolres ini.

Muhammad Irfan yang setiap harinya melantunkan Adzan di Masjid Raya Al A'zhom itu didampingi oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang KH Edi Junaedi, terlihat tersenyum memegang piala dan plakat tanda hadiah Umroh di antara peserta lomba Kapolres Cup lainnya.

Harry Kurniawan menjelaskan semua pemenang lomba Kapolres Cup dari beberapa cabang olahraga seperti Futsal, Bolla Volly, Tenis Meja, dan Bulutangkis menerima hadiah piala.  Uang pembinaan atas prestasi di bidangnya masing masing termasuk Juara Lomba Adzan yang diikuti oleh seluruh marbot yang dikirim dari masing masing Polsek sewilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota.

"Semua pemenang menerima pialanya pagi ini termasuk hadiah Umroh yang diterima oleh Muhamad Irfan, marbot masjid asal Polsek Benteng Kota Tangerang," terang mantan Kapolres Depok itu.

Harry menambahkan apa yang dilakulan Polres Metro Tangerang Kota ini dimaksud untuk dapat lebih mendekatkan Polri kepada masyarakat melalui olahraga dan kegiatan keagamaan sesuai atensi dari Kapolda dan Kapolri bagi seluruh anggota Polri menjelang dilaksanakannya Pilkada Serentak 2018 dan penyelenggaraan Pileg serta Pilpres di 2019 mendatang.

"Kegitan ini diharapkan menjadi pendingin atau cooling system mengahadapi situasi Kamtibmas jelang menghadapi pesta demokrasi serentak 2018 dan Pileg serta Pilpres 2019, " tutur Kapolres.  (*/rls)

Post a Comment

0 Comments