GT Karawaci Akan Diberlakukan Kendaraan Plat Nomor Ganjil Genap

Baca Juga

Ilustrasi pemberitahuan tentang ganjil genap. 
(Foto: Istimewa)  

NET - Melihat efektifnya pelaksanaan ujicoba ganjil genap pada nomor kedaraan di Jalan Tol Jakarta-Tangerang (Janger) yang dilakukan di Gerbang Tol (GT) Tangerang 2 dan Kunciran 2, maka pelaksanaan ujicoba tersebut akan diperluas ke GT lainnya, yaitu Karawaci 2.

"Hasil rapat dengan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), disebutkan pada 7 Mei 2018 nanti pelaksanaan ujocoba tersebut juga dilakukan di GT Karawaci 2," ujar Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Saeful Rohman, Selasa (1/5/2018).

Itu dilakukan, kata Saeful Rohman, mengacu pada efektifnya pelaksanaan ujicoba di GT Tangerang 2 dan Kunciran 2. Bahwa sejak ujicoba dilakukan pada 16 Mei lalu, tingkat kepadatan lalu lintas di tol Janger turun hingga 34 persen. "Ujicoba  Tol Karawaci ini, akan dimulai pada 7 Mai nanti,'' ungkap Saeful.

Dipilihnya GT karawaci, kata Saelful Rohman, karena tingkat kepadatan kendaraan di GT itu cukup tinggi, sehingga diharapkan bisa menambah turunnya tingkat kepada di tol Janger. Namun demikian, kata Saeful Rohman, ketika ujicoba dilaksanakan, pihaknya berharap kepada BPTJ agar mempersiapkan rambu-rambu lalu lintas, sehingga masyarakat yang nomor kendaraannya tidak sesuai bisa mengambil alternatif lain sebelum sampai  ke GT Karawaci.

"Tugas kami hanya membatu mengarahkan kendaraan, sedangkah fasilitas lainnya, berupa rambu-rambu dipersiapkan oleh BPTJ," ucap Saeful Rohman.

Saeful Rohman menjelaskan pelaksanaan ujicoba ganjil genap pada nomor kendaraan sesuai kalender di GT Tangerang 2 dan Kunciran 2, akan diperpanjang hingga 11 Mei nanti. Dan  penerapannya akan dilakukan pada 14 Mei mendatang,  termasuk dengan GT Karawaci.

"Apabila memasuki massa penerapan nanti, tentu kendaraan yang nomornya tidak sesuai dan masuk di GT tol tersebut  akan dikenakan sanksi hingga penilangan," kata Saeful. (man)

Post a Comment

0 Comments