Siswa Gembira Gubernur Banten Kunjungi SMA Di Kota Tangerang

Baca Juga

Sejumlah siswa-siswi saat berbincang-bincang dengan Gubernur 
Banten H. Wahidin Halim: apakah ujian UNBK lancar? 
(Foto: Istimewa)   

NET – Kedatangan Gubernur Banten H. Wahidin Halim  ke sejumlah Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Tangerang mendapat sambutan riang gembira dari siswa. Gubernur mengunjungi SMA Negeri 2, SMA Negeri 9, dan SMA Negeri 10 di Jalan KH Hasyim Ashari Gang Sasak, Kota Tangerang, Rabu (11/4/2018).

Setibanya SMA Negeri 2, Gubernur  langsung melihat kondisi sekolah dan berinteraksi dengan pihak sekolah serta menyapa para siswa yang baru selesai melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

“Wah…ada Pak Gubernur Wahidin,” ujar siswi Tari bersama sejumlah rekannya.

Gubernur pun menanyakan langsung pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).  "Bagaimana lancar ujian pelaksanaan UNBK-nya? Apakah ada kendala ? Apakah cukup komputer buat ujian,” tutur Gubernur menyapa siswa-siswi yang menghampirinya.

Gubernur menyampaikan beberapa hal mengenai program pendidikan gratis kepada pihak sekolah.  "Jangan sampai siswa tidak boleh sekolah hanya karena gara-gara tidak mampu bayar SPP.  Itu namanya dzolim. Pokoknya pihak sekolah tidak boleh memungut biaya  kepada siswa dan orangtua atau wali murid," ucap  Gubernur saat sidak ke SMAN 2 Kota Tangerang.

"Kalau hal-hal diluar biaya sekolah seperti rekreasi siswa atau studi banding itu cukup komite sama orang tua murid atau wali murid saja jangan kepala sekolah yang memungut. Hal itu yang saya larang. Tapi itupun  sepanjang komite rasional dan bisa diterima oleh orang tua serta tidak bersifat memaksa,” ungkap Wahidin Halim yang akrab disapa WH.

Selain itu, saat sidak ke SMAN 9 Kota Tangerang, WH menanyakan tentang sarana penunjang belajar kepada Kepala SMA Negeri 9 Lilik Istifa. Gubernur meminta kepada stafnya untuk mendata sarana yang dibutuhkan.

Di SMAN 10 Kota Tangerang disambut Kepala Sekolah Dra. Hj Ninin Nirwaty. Gubernur langsung mengecek bangunan-bangunan sekolah dan memonitor UNBK.

Dari penuturan dari pihak sekolah yang disidak bahwa pelaksanaan UNBK berjalan lancar, sarana sekolah sedang dalam proses pengajuan kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten. (*/ril)


Post a Comment

0 Comments