Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Sekda: Guru Berprestasi Harus Jadi Teladan

Sekda Dadi Budaeri: rekam jejak guru. 
(Foto: Man Handoyo/tangerangnet.com)   

NET - Pemilihan guru, kepala sekolah, dan pengawas sekolah berprestasi   diikuti sebanyak 190 guru,  124 kepala sekolah , dan 46 pengawas sekolah mulai dari tingkat Taman Kanak-kanak (TK) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kota Tangerang.

“Pemilihan ini menjadi sarat akan makna, karena yang terpilih menjadi teladan bagi guru  lain untuk meningkatkan prestasi memberikan edukasi kepada pelajar di Kota Tangerang,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang H. Dadi Budaeri, di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jumat (6/4/2018).

Dadi Budaeri  mengatakan kegiatan pemilihan guru, kepala sekolah, dan pengawas sekolah berprestasi tahun 2018 diselenggarakan mulai 6 hingga 17 April 2018. Kegiatan pemilihan  ini hendaknya memperhatikan kinerja guru maupun pengawas sekolah selama kurun waktu 1 hingga 2 tahun ke belakang.

"Perhatikan rekam jejaknya di dunia pendidikan di luar masa penjurian, harusnya hal itu bisa menambah point penting dalam penentuan juaranya," jelas Dadi.

Pada acara yang diikuti sebanyak 360 pjserta tersebut, Sekda
berharap Dinas Pendidikan dapat melakukan monitoring kepada insan pendidikan yang telah meraih gelar juara pada tahun sebelumnya.

"Lakukan evaluasi kepada yang meraih gelar juara di periode sebelumnya, karena gelar juaranya harus bisa memacu untuk meningkatkan prestasi kerjanya," ucap Dadi.

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, kata Dadi,  akan memberikan perhatian untuk dunia pendidikan, karena selain berupa hadiah materi, namun juga perlu diperhatikan terkait peningkatan karir bagi guru maupun pengawas sekolah.

"Ke depan mungkin kalau guru yang jadi juara bisa menjadi nilai lebih untuk menjabat kepala sekolah," ujar Sekda. (man)


Post a Comment

0 Comments