Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

May Day 2018 Banten, Tersebar Di 8 Kabupaten Kota

Kegiatan sejumlah warga saat car free day di Jakarta minggu lalu. 
(Foto: Istimewa)   

NET - Pemerintah Provinsi Banten melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) bekerjasama dengan Lembaga Kerja Sama (LKS) Tripartit melakukan evaluasi sehubungan dengan rencana pelaksanaan Hari Buruh Internasional atau May Day di Provinsi Banten Tahun 2018.

Peringatan May Day 2018 akan diselenggarakan di 8 kabupaten dan kota secara serentak pada 1 Mei 2018 dan 8 Mei 2018 untuk Kabupaten Tangerang, dengan menyelenggarakan berbagai kegiatan positif seperti bhakti sosial, pertandingan olahraga, dan panggung hiburan, kata Alhamidi, Senin (30/4/2018).

Kepala Dinakertrans Provinsi Banten Alhamidi pada mengatakan peringatan May Day tahun ini, Pemerintah Provinsi Banten Provinsi Banten telah melaksanakan kegiatan Liga Pekerja Zona Provinsi Banten yang diselenggarakan sejak 10 sampai dengan 18 Maret 2018 lalu, serta pertandingan Final Wilayah Regional Jawa pada 10 sampai dengan 12 April 2018.

Selain itu, Pemprov Banten berpartisipasi memberikan mendukung kepada kabupaten dan kota yang menyelenggarakannya. Adapun bentuk partisipasi yang diberikan antara lain bantuan hadiah doorprize berupa 8 unit sepeda motor matic, 8 unit televisi 32 inch, 8 unit kulkas dua pintu, dan 24 unit sepeda gunung.

Adapun pelaksanaan peringatan May Day 2018 di kabupaten dan kota, Alhamidi merinci yakni Kota Cilegon penyelenggaraannya akan dipusatkan di depan Kantor Walikota Cilegon pada 1 Mei 2018 mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai. Sedangkan, rangkaian kegiatannya antara lain bhakti sosial (donor darah dan khitanan massal), seminar hubungan industrial, panggung hiburan dan pembagian doorprize. Peserta yang hadir diperkirakan sebanyak 500 orang pekerja/buruh.

Alhamidi menyebutkan peringatan May Day di Kota Serang dipusatkan di Alun-Alun Barat Kota Serang pada tanggal yang sama, dengan rangkaian acara antara lain senam massal, donordarah, cek golongan darah gratis, pemeriksaan dan pengobatan gratis, pemeriksaan gula darah gratis, bazaar murah, panggung gembira,dan pembagian hadiah doorprize. Peserta yang hadir diperkirakan sebanyak 2.000 orang pekerja/buruh.

Adapun peringatan May Day, kata Alhamidi, di Kabupaten Serang dipusatkan di Kawasan Modern Cikande dengan kegiatan bhakti sosial (Penanaman Pohon, Jum’at Bersih di Pintu Tol Cikande sampai depan Kawasan Industri Modern), dan Panggung Hiburan. Peserta yang hadir diperkirakan sebanyak  5.000 orang pekerja/buruh.

Alhamidi menjelaskan peringatan May Day 2018 Kota Tangsel akan dipusatkan di Lapangan Futsal Ocean Park dengan kegiatan pertandingan futsal, bola voli putera dan puteri, panggung hiburan dan pembagian hadiah doorprize, serta Pemeriksaan Kesehatan Gratis yang melibatkan unsur Serikat Pekerja/Serikat Buruh dan Perusahaan, Penandatanganan MoU 1000 rumah pekerja antara PT ISS, BTN, dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial  (BPJS) Ketenagakerjaan, Penyerahan Santunan Kematian pada non Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Santunan Kecelakaan Kerja, Penyerahan Santunan Kecelakaan Kerja dan Meninggal Mendadak kepada PT Dynaplast dan PT ISS, Penyerahan Kartu Atlet Bulutangkis dari Menaker RI kepada Susi Susanti, Pemberian Tangan Palsu Robotik kepada pekerja PT Gajah Tunggal dan PT Wulan Teknik Persada.

Kegiatan puncak peringatan May Day Tahun 2018 di Kota Tangsel rencananya akan dihadiri oleh Bapak Wakil Presiden H. Jusuf Kalla. Peserta yang hadir diperkirakan sebanyak 1.500 orang pekerja/buruh.

Peringatan May Day di Kota Tangerang akan dipusatkan di Lapangan Ahmad Yani Kota Tangerang dengan rangkaian kegiatan antara lain Pertandingan Olahraga (bulutangkis, futsal, bola voli, tenis meja, dan catur), Panggung Hiburan, dan pembagian doorprize. Peserta yang hadir diperkirakan sebanyak 5.000 orang pekerja/buruh.

Sedangkan peringatan May Day 2018 di Kabupaten Tangerang akan dipusatkan di halaman Gedung Disnaker KabupatenTangerang pada 8 Mei 2018 sekaligus penutupan rangkaian kegiatan yang telah dimulai sejak 22 Maret 2018 dengan acara terdiri dari Pertandingan Olahraga antara lain (bola voli, bulutangkis, Sepak Bola Persahabatan antar SP/SB se-Tangerang Raya), dan bhakti sosial (donor darah). Selain itu akan dilaksanakan juga kegiatan lomba mancing yang akan diikuti sebanyak 1.000 orang pekerja/buruh.

Peringatan May Day 2018 Kabupaten Lebak rencananya akan dilaksanakan pada 1 Mei 2018, dipusatkan di Lapangan Futsal Kota Rangkasbitung. Adapun rencana kegiatan yang akan dilaksanakan terdiri atas pertandingan futsal yang diikuti 22 perusahaan di Kabupaten Lebak serta pembagian hadiah pada puncak acaranya. Peserta yang hadir diperkirakan sebanyak 300 orang pekerja/buruh.

Dan terakhir, peringatan May Day 2018 di Kabupaten Pandeglang rencananya akan dilaksanakan di Pantai Karibea Karoeng Labuan, dengan rangkaian kegiatan antara lain bola voli, tarik tambang, balap karung, donor darah, dan Apel May Day yang diikuti perwakilan seluruh SP/SB dan panggung hiburan. peserta yang hadir diperkirakan sebanyak  500 orang pekerja/buruh. (*/rls)

Post a Comment

0 Comments