Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Enam Jabatan Strategis Koarmabar Diserahterimakan

Pangarmabar Laksamana Muda TNI Yudo Margono bersama pejabat 
baru di lingkungan Koarmabar:  dalam peperangan amfibi.
(Foto: Dade Fachri/tangerangnet.com)  

NET - Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI Yudo Margono,  memimpin Serah terima jabatan (Sertijab) enam jabatan strategis di jajaran Koarmabar, bertempat di Komplek Satuan Koarmabar I  Pondok Dayung Jakarta Utara, Selasa (17/4/2018).

Adapun jabatan yang diserahterimakan yaitu Aslog Pangarmabar dari Kolonel Laut (T) Budi Sulistyo kepada Kolonel Laut (T) Atmudji, Dansatfibarmabar dari Kolonel Laut (P) Johanes Djanarko Wibowo kepada Kolonel Laut (P) Hersan, Dansatbanarmabar dari Kolonel Laut (P) Mulyadi,  kepada Kolonel Laut (P) May Franky Pasuna Sihombing, Dansatkatarmabar dari Kolonel Laut (P) I Gung Putu Alit Jaya,  kepada Pangarmabar, Dandenpomarmabar dari Kolonel Laut (PM) A.M. Liston Sirait,  kepada Kolonel Laut (PM) Sasmita,  dan Dandenintelarmabar dari Letkol Laut (P) Bambang Subeno, M.Tr. Hanla kepada Letkol Laut (P) Ari Aryono.

Pangarmabar mengatakan Asisten Logistik (Aslog) Pangarmabar adalah pejabat pembantu utama Pangarmabar yang memiliki tugas menyelenggarakan pembinaan kegiatan dan fungsi serta berperan langsung terhadap proses pembinaan logistik di Koarmabar. Satuan Kapal Amfibi (Satfib) Koarmabar selaku pelaksana pembinaan bertugas melaksanakan pembinaan kekuatan dan kemampuan tempur unsur-unsurnya dalam peperangan amfibi, sistem muat taktis dan administrasi.

Sedangkan Satuan Kapal Bantu (Satban) Koarmabar selaku pelaksana pembinaan bertugas melaksanakan pembinaan kekuatan dan kemampuan tempur unsur-unsur organiknya dalam bidang pembekalan di laut serta bantuan logistik mobil. Satuan Kapal Cepat (Satkat) Koarmabar selaku pelaksana pembinaan bertugas melaksanakan pembinaan kekuatan dan kemampuan tempur unsur-unsur organiknya dalam bidang peperangan anti kapal permukaan dan anti serangan udara.

Pangarmabar menambahkan  dengan kondisi tersebut, apa yang menjadi tugas Koarmabar dalam melaksanakan tugas pokok TNI Angkatan Laut harus bisa dipertahankan dan ditingkatkan. Melalui operasi dan latihan yang di gelar jajaran Koarmabar dengan tepat, stabilitas keamanan nasional maupun regional khususnya di perairan wilayah barat Indonesia dan dengan dilandasi profesionalisme serta militansi prajurit tujuan tersebut akan tercapai.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasarmabar Laksamana Pertama TNI Heru Kusmanto, Komandan Guspurlabar Laksamana Pertama TNI Irvansyah, Komandan Lantamal III Jakarta Laksamana Pertama TNI DenihHendrata, serta para Pejabat Utama Koarmabar. (dade)

Post a Comment

0 Comments