Yusuf : Kota Tangerang Harus Dorong Ekonomi Kewirausahaan

Baca Juga


Pjs Walikota Tangerang Muhammad Yusuf: tercipta lapangan kerja. 
(Foto: Man Handoyo/tangerangnet.com)   
NET – Pejabat sementara (Pjs) Walikota Tangerang H. M Yusuf berharap perkembangan teknologi yang sudah demikian pesat bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mengembangkan ekonomi berbasis kewirausahaan.

"Kota Tangerang harus mengambil sikap terhadap perubahan tersebut terutama terkait bertumbuhnya ekonomi digital," ujar Yusuf saat memberikan sambutan pada Pengajian Bulanan Pemkot Tangerang yang dilaksanakan di Masjid Raya Al-azhom, Jumat (9/3/2018).

"Terlebih ekonomi digital jangkauannya sangat luas karena tidak mengenal batas wilayah dan demografi," jelasnya.

Oleh karenanya, kata Pjs Walikota, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang harus mendorong pengembangan kewirausahaan di kalangan masyarakat, karena lewat kewirausahaan akan tercipta lapangan kerja baru yang bisa menyerap tenaga kerja di Kota Tangerang.

"Masyarakat pun akan terbantu dengan lapangan kerja baru yang diciptakam oleh para wirausahawan muda," ucapnya.

Pjs Walikota menyinggung tokoh ekonomi Islam, Ibnu Kholdun yang mengembangkan sisten ekonomi pasar. "Sekarang banyak negara di dunia yang mengambangkan ekonomi pasar bebas," tuturnya.

Kota Tangerang dengan Bandara Internasional Soekarno Hatta yang menjadi bagian di dalamnya punya peluang yang sangat besar untuk menawarkan produk-produknya ke luar negeri.
"Keberadaan bandara sangat terbuka bagi Kota Tangerang untuk menjalin kerjasama dengan negara lain," terangnya.

"Apalagi ada MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN-red), AFTA (Kawasan Perdagangan Bebas ASEAN-red), dan APEC (Asia-Pacific Economic Cooperation atau Kerjasama Ekonomi Asia Pasifik-red) maupun sistem pasar yang lain," imbuhnya. (man)

Post a Comment

0 Comments