Polisi Sita Ribuan Keping DVD Bajakan Dari Pabrik

Baca Juga

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Polisi Harry Kurniawan dan 
Kasat Reskrim AKBP Deddy Supriyadi ikut ke lokasi untuk melakukan 
pemeriksaan barang bukti DVD bajakan. (Foto: Istimewa)   

NET - Jajaran Polrestro Tangerang Kota mengamankan ribuan keping DVD (digital video disc) bajakan pada di Jalan Raya Perancis, Kosambi, Kabupaten Tangerang, Selasa (27/3/2018). Ribuan keping DVD bajakan  tersebut  diangkut satu unit kendaraan Suzuki APV plat B 1506 FMA.

Kasat Reskrim Polrestro Tangerang AKBP Deddy Supriyadi mengatakan berawal dari informasi dari masyarakat. Kemudian Tim Krimsus Satuan Reskrim Polrestro Tangerang yang melakukan penyelidikan terkait kasus ini. Petugas melakukan pemantuan terhadap kendaraan yang membawa DVD bajakan itu.

"Setelah kami lakukan pengecekan, kendaraan tersebut memang mengangkut barang berupa DVD bajakan dengan berbagai judul film kartun dan barat," ujar Deddy kepada wartawan, Selasa (27/3/2018).

Berbagai film yang menjadi populer di bioskop dibajak melalui DVD ini. Di antaranya film Happy Feet, The Incredibeles, Coco, Thor 3, The Greates Showman,  dan Kungfu Panda.

"Sebanyak 10 karton kami sita, jumlah keseluruhannya kurang lebih ada 16.400 keping," ungkap Kasat.

Deddy menjelaskan ribuan DVD ini tanpa dilengkapi dokumen yang sah. Barang illegal itu dibuat oleh PT Rajawali Cakram Perkasa yang berlokasi di Pegudangan Pantai Indah Dadap Blok DB No. 1B Kosambi, Kabupaten Tangerang.

"Rencananya DVD ini mau dikirim ke wilayah Glodok, Jakarta Barat," kata Deddy.

Selanjutnya supir kendaraan, Heri Efendi turut diamankan polisi. Pelaku langsung digelandang ke Mapolrestro Tangerang guna kepentingan lebih lanjut.

"Kami masih kembangkan lagi kasus ini," paparnya. (*/ril)       

Post a Comment

0 Comments