LKPD 2017 Diserahkan Ke BPK, Gubernur Optimis Raih WTP Kembali

Baca Juga

Gubernur Banten H. Wahidin Halim (berpeci) menyerahkan dokumen
LKPD kepada Kepala BPK RI Banten T Ipoeng Andjar Wasita, Rabu (28/3).
(Foto: Istimewa)    

NET  – Gubernur Banten H. Wahidin Halim merasa optimis Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) atas Laporan Keungan Pemerintah Daerah (LKPD) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten tahun anggaran tahun 2017 meraih opini terbaik atau opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Hal itu dikatakan Gubernur Banten Wahidin Halim usai menyerahkan LKPD tahun anggaran tahun 2017 yang langsung diterima oleh Kepala BPK RI Banten T. Ipoeng Andjar Wasita di kantor BPK RI perwakilan Banten, Jalan Raya Penadeglang, Kawasan Palima, Curug, Kota Serang, Rabu (28/3/2018).

Pria yang akrab disapa WH itu menyerahkan sepenuhnya kepada BPK untuk memberikan penilaian terhadap LKPD Pemprov Banten dan berharap tidak ditemukan pelanggaran dan kerugian yang terindikasi adanya tindak pidana. WH juga mengakui laporan LKPD yang disampaikannya sudah memenuhi persyaratan dan tepat waktu.

“Saya yakin karena dalam penyusunan LKPD telah dilakukan beberapa pengecekan ulang agar tidak ada yang tertinggal. Insya Allah tidak ada masalah,” tutur Wahidin.

WH menjelasakan opini WTP bukan merupakan tujuan dalam LKPD tetapi sudah menjadi kepatutan dan kewajiban dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan yang baik dan bersih.

Sementara itu, Kepala BPK RI Banten T. Ipoeng Andjar Wasita mengatakan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Banten yang telah menyerahkan LKPD tepat pada waktunya. “Sejak diterima LKPD ini, selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan oleh ouditor. Saya yakin atas kepemimpinan Pak Wahidin, Pemerintah Provinsi Banten akan bekerja secara maksimal,” ucap Ipoeng. (ril)       

Post a Comment

0 Comments