Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kampanye Earth Our, Bandara Dikelola PT AP II Kurangi Pemakaian Lampu

Bandara Soekarno Hatta: tidak mengganggu penerbangan.   
(Foto: Istimewa/AP II)     

NET - PT Angkasa Pura (AP) II (Persero) sebagai pengelola 15 bandara ikut serta dalam kampanye global “Switch Off Earth Hour 2018” pada Sabtu (24/3/2018) sekitar pukul 20.30 malam. Keikutsetaan tersebut dimaksudkan guna memberikan Pendidikan mengenai betapa pentingnya melestarikan lingkungan.

Executive General Manager Kantor Cabang Utama Bandara Internasional Soekarno-Hatta Muhammad Suriawan mengatakan kampanye “Switch Off Earth Hour 2018” sejalan dengan misi perusahaan untuk menghemat energi.

“Bandara Soekarno Hatta termasuk bandara generasi milenial. Artinya, sudah berteknologi modern. Tentunya, kami turut serta tetapi hanya mengurangi yang tidak akan mempengaruhi jadwal atau operasional penerbangan bandara,” ujar Wakan.

Untuk menunjukkan dukungannya terhadap kampanye lingkungan global, pengalihan hanya akan diterapkan di beberapa bagian bandara.  “Kita mengurangi penggunaan lampu pada pukul 8.30 sekitar satu jam," terangnya.

Beberapa titik yang akan menjadi pusat untuk kampanye  “Switch Off Earth Hour 2018” yaitu,  di patung Soekarno-Hatta, gapura, lampu di lokasi parkir kendaraan bahkan tower ATC meski hanya beberapa menit saja.

Ke-15 bandara yang dalam pengelolaan PT Angkasa Pura II tersebut di antaranya, yakni Soekarno Hatta Tangerang, Halim Perdanakusuma Jakarta, Kualanamu Medan, Supadio Pontianak, Minangkabau Padang, Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Husein Sastranegara Bandung, Sultan Iskandarmuda Banda Aceh, Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang, Sultan Thaha Jambi, Depati Amir Pangkal Pinang, Silangit Tapanuli Utara, Banyuwangi Banyuwangi, dan Kertajati Jawa Barat.

“Pemahamannya bukan berarti semua, karena akan mempengaruhi operasional bandara. Kami berharap pengguna jasa mengerti dengan adanya beberapa titik tersebut yang dialihkan," jelas Wakan. (rls)



Post a Comment

0 Comments