Inilah Bus Elektrik Akan Beroperasi Di Bandara Soekarno Hatta

Baca Juga

Bus elektrik saat uji coba di seputar Parkir Timur Senayan, Jakarta. 
(Foto: Syafril Elain/tangerangnet.com)   

NET – Dalam waktu dekat ini bus elektrik atau bus yang berbahan bakar aliran listrik akan beroperasi di seputar Bandara Soekarno Hatta, Kota Tangerang.  Bus ini diprodukasi oleh PT Mobil Anak Bangsa (MAB) ditampilkan di Jakarta Contion Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Bus ukuran panjang  3,72 meter  dengan lebar 2,5 meter dapat menampung 60 orang tersebut akan beroperasi dari dari terminal ke terminal lainnya di seputar Bandara Soekarna Hatta. Pembuatan bus digagas oleh Jenderal Purnawirawan Moeldoko sekaligus sebagai pendiri PT MAB.

“Sebagai anak bangsa, setelah pensiun dari TNI (Tentara Nasional Indonesia-red) saya ingin mengabdi. Dalam bidang pertanian sudah, dan sekarang saya mulai dalam bidang otomotif,” ujar Jenderal Moeldoko saat  memberikan sambutan dan dilakukan penandatanganan kerjasama dan pembelian di JCC atau Balai Sidang Jakarta, Sabtu (3/2/2018).

Oleh karena itu, kata Moeldoko, dipilih kendaraan untuk mengangkut orang dalam jumlah banyak yakni bus besar. “Sebelumnya, saat masih dinas saya mengenal seorang anak muda yang ahli dalam bidang pembuatan baterai namanya Eko Fajar,” ungkap Moeldoko. 

Moeldoko punya kenalan yang aktif dalam bidang otomotif yakni Bambang Tri Sasongko yang kini akhirnya menjadi Direktur Tekni PT MAB. Atas pembicaraan dan diskusi yang panjang dengan Eko Fajar dan Bambang maka terciptalah bus MAB yakni bus berbahan bakar aliran listrik. (ril)



Post a Comment

0 Comments