Gubernur Yakin Danrem Baru, Kolonel Budi Mampu Jaga Keharmonisan

Baca Juga

Gubernur Banten H. Wahidin Halim (tengah) dan Forum Koordinasi 
Pimpinan Daerah (FKPD) foto bersama sesuai acara.
(Foto: Istimewa) 

NET – Gubernur Banten H. Wahidin Halim yakin pergantian Komandan Korem 064 Maulana Yusuf (MY) tidak mempengaruhi kondusifitas wilayah dan keharmonisan antara TNI - Polri maupun TNI dengan masyarakat yang sudah terjaga. Wahidin mengatakan hal ini saat menghadiri pisah sambut Danrem 064 MY dari Kolonel Ito Hediarto kepada Kolonel Budi Hariswanto, di Markas Korem 064 MY, Kamis (22/3/2018).

“Selamat datang kepada Bapak Kolonel Budi Hariswanto.  Saya yakin Pak Budi bisa menerapkan dan bisa melanjutkan apa yang sudah baik dilakukan Pak Ito bersama Pak Kapolda,” ujar  Wahidin.

Gubernur melanjutkan, “Jika kemarin kita bersama-sama, ke depan juga kita harus bersama-sama”.

Pada  kesempatan itu, Kolonel Ito Hediarto mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat di Provinsi Banten yang sudah berpartisipasi menjaga kondusifitas dalam mempertahankan kesatuan dan persatuan di wilayah Banten.

“Terima kasih selama menjabat kurang lebih 1 tahun dua bulan di Banten, kesan saya, luar biasa. Bisa menjaga keutuhan dan keamanan di wilayah Banten. Bersama TNI-Polri, kami selalu bersinergi terus menjaga wilayah Banten agar tetap stabil dan kondusif,” tutur Kolonel Ito mengenang.

Kolonel Ito pun yakin Kolonel Budi Hariswanto, sebagai pejabat baru, Banten akan lebih kondusif mengingat sosok penggantinya tersebut adalah orang yang supel dan semangat dalam menjaga keamanan dan kerukunan masyarakat.

Menanggapi seniornya tersebut, Danrem baru Kolonel Budi Hariswanto mengaku siap melanjutkan amanah dan melanjutkan program yang telah dijalankan pendahulunya.  

“Saya merasa bangga bisa meneruskan kepemipinan Kolonel Ito Hediarto. Dan bagi saya, ini adalah tantangan. Kenapa saya bilang tantangan? Karena dari laporan dan track record yang ada kinerja beliau bagus, baik dari kalangan TNI sendiri maupun dari luar. Dan saya harus melanjutkan itu,” ujarnya. (*/ril)

Post a Comment

0 Comments