Tersangka Penyelundup 1,6 Ton Narkotika Tiba Di Bandara Soekarno Hatta

Baca Juga


Keempat tersangka ketika baru turun dari pesawat dan kemudian   
dibawa ke Markas Besar (Mabes) Polri, Jakarta. 
(Foto: Syafril Elain/tangerangnet.com/Tv One)    
NET -  Empat tersangka pelaku penyelundup narkotika jenis sabu tiba di Bandara Soekarno Hatta, Kota Tangerang, Banten, beserta barang seberat 1,6 ton, Sabtu (24/2/2018) siang.

Keempat tersangka yang diangkut dengan mengenakan baju warna oange tersebut, yakni Tan Mai, 69, Tan Yi, 33, Tan Hui (nakhoda), 43,  Liu Yin Hua, 63. Mereka merupakan warga negara Tiongkok.

Direktorat Narkoba Mabes Polri   menerbangkan empat tersangka dan barang bukti (BB) menggunakan maskapai Garuda penerbangan GA 153 sekitar pukul 08.55 WIB, Sabtu (24/2/2018).

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Erlangga mengatakan kasus ini ditangani dan tanggungjawab Direktorat Narkoba Mabes Polri. "Untuk sabu dimasukan ke kargo sementara 4 tersangkanya di bangku penumpang yang dikawal langsung dari Direktorat IV Narkoba Bareskrim oleh Akbp Iqbal beserta 6 orang personilnya bersenjata lengkap," ungkap Erlangga, Sabtu (24/2/2018).

Pantauan media Bandara Soekarno Hatta keempat tersangka yang mengenakan seragam orange dengan tangan diborgol dibawa turun dari pesawat dengan penjagaan ketat polisi yang bersenjata lengkap. Kemudian keempat tersangka dibawa ke Mabes Polri, Jakarta.

Tim Direktorat IV Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Komisaris Besar (Kombes) Krisno B. Siregar mengatakan atas penangkapan empat tersangka dengan barang bukti 1,6  ton narkotika jenis sabu masih dicari siapa yang memesan barang tersebut.

“Kita masih selidiki siapa penerima sabu sebanyak itu. Dan siapa yang memesan sabu tersebut,” tutur Krisno di Bandara Soekarno Hatta.

Bareskrim Polri dan Bea dan Cukai mengungkap temuan sabu di perairan Anambas, Kepulauan Riau. Sebuah kapal yang bergerak dari Malaysia menuju Taiwan disergap.  (ril)


Post a Comment

0 Comments