Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Gubernur Banten Kukuhkan Pjs: Bupati Lebak Dan Walikota Tangerang

Gubernur Banten H. Wahidin Halim menyematkan tanda jabatan  kepada   
Muhammad Yusuf sebagai Pjs Walikota Tangerang dan Ino menyaksikan 
menunggu giliran untuk disematkan tanda jabatan. 
(Foto: Syafril Elain/tangerangnet.com)  
NET  - Gubernur Banten H. Wahidin Halim mengukuhkan dua Penjabat Sementara (Pjs) sebagai Bupati Lebak dan Waliktota Tangerang. Keduanya yakni Ino S. Rawita dan Muhammad Yusuf.

Ino sebelumnya menjabat sebagai Asisten Daerah II Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten dan  Yusuf menjabat Staf Ahli Gubernur Banten Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan.

"Hari ini prosesi pengukuhan penjabat sementara untuk mengisi kekosongan sehubungan penyelenggaraan Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah-red) di Kabupaten Lebak dan Kota Tangerang," ujar Wahidin Halim saat memberikan arahan di Pendopo Gubernur Jalan Syech Nawani Albanani, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP-3B), Kota Serang, Banten, Rabu (14/2/2018).

Pada acara itu hadir Wakil Gubernur Banten H. Andika Hazrumy dan Sekda Ranta Soeharta beserta sejumlah pejabat Pemprov Banten. Selain itu, hadir pula Walikota Tangerang Arief Wismansyah dan Wakil Walikota Sachrudin serta Bupati Lebak Itu Octavia dan Wakil Bupati Ade Sumardi.

"Pak Ino yang selama ini sebagai Asda II, saya tunjuk karena rumahnya di Lebak dan Pak Yusuf juga sama tinggalnya di Kota Tangerang. Keduanya sudah mengetahui soal daerah masing-masing," ucap Wahidin.

Selanjutnya, pria yang akrab disapa WH itu memerintahkan kepada dua penjabat sementara yang dikukuhkan untuk berkoordinasi dengan pimpinan daerah dan Forum Kominasi Komunikasi Daerah (Forkopimda) masing-masing.

"Tapi ingat, jangan ikut bermain politik apalagi korupsi, tidak boleh itu. Laksanakan apa yang sudah menjadi tugas," tegasnya.

WH juga menyinggung soal keamanan dan kondusifitas wilayah yang melaksanakan Pilkada. Di Lebak lawannya calon independen dan Kota Tangerang kotak kosong (tunggal) sehingga tidak terlalu mengkhawatirkan gangguan keamanan.

"Kita harap Pilkada berjalan aman dan tertib, segera koordinasi dengan Forkopimda. ASN juga jangan terlibat, saya percayakan kepada Pak Ino dan Pak Yusuf," tutur Gubernur.  (*/ril)

Post a Comment

0 Comments