Gubernur Banten Hadiri Rakernas APPSI di Bandung

Baca Juga

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Banten H. Wahidin
 Halim, terlihat serius mendengarkan pidato Mendagri Tjahjo Kumolo. 
(Foto: Syafril Elain/tangerangnet.com)   

NET  - Gubernur Banten H. Wahidin Halim bertolak ke Bandung, Jawa Barat, Rabu (21/2/2018). Di kota kembang itu, Wahidin dijadwalkan mengikuti acara Rakernas Asosiasi Pemerintah Provinsi Indonesia (AI).

Acara Rakernas yang rencananya dibuka oleh Presiden Joko Widodo, namun diganti oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo berlangsung di Hotel Trans Luxury, Bandung. Rakernas kali ini mengambil tema kerjasama perdagangan antar daerah untuk menguatkan ekonomi nasional.

"Ya hari ini saya berangkat ke Bandung untuk mengikuti rapat kerja nasional Gubernur se Indonesia. Acaranya nanti malam dibuka oleh Presiden," kata Wahidin saat ditemui di Rumah Dinas Gubernur di Serang, sebelum bertolak ke Bandung.

Dalam kunjungannya nanti, Wahidin mengungkapkan, pihaknya akan membawa misi bahwa Banten ke depan mampu menjadi salahsatu daerah penyumbang kebutuhan pangan secara nasional.

"Sumber daya alam di Banten sangat luas dan besar. Saat ini, kita sedang menanam padi, jagung, cabai dan lainnya, kalau sudah panen diharapkan bisa memenuhi kebutuhan nasional," kata Wahidin.

Acara Rakernas ini akan berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 21 sampai 23 Februari 2018. Seluruh gubernur di Indonesia juga nantinya akan menandatangani MoU kerjasama perdagangan komoditas antar provinsi.

Kemudian dibahas pula program kerja dan rekendasi APPSI tahun 2018. Selain itu, menyambut Asian Games 2018, Ketua Panitia Erick Tohir turut memberikan presentasi di acara Rakernas APPSI ini. (ril)

Post a Comment

0 Comments