Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Resmi Beroperasi Air Asia Philippines Di Bandara Soetta

Para pramugari Air Aisa Philippines saat melayani 
(Foto: Istimewa)  
NET - PT Angkasa Pura II (Persero) sebagai pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta berkomitmen untuk terus mendukung dalam rencana bisnis maskapai sebagai bagian upaya memajukan industri penerbangan dalam dan luar negeri.

Melalui Kantor Cabang Utama Bandara Internasional Soekarno-Hatta, PT Angkasa Pura II (Persero) mendukung penuh maskapai Air Asia Philippines mengoperasikan penerbangan dengan rute Manila-Jakarta dan Jakarta-Manila.

Penerbangan perdana dilakukan pada Selasa (9/1/2018) sekitar pukul 14.00 WIB di Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Peresmian penerbangan Air Asia Philippines dari Bandara Ninoy Aquino, Manila ke Jakarta itu, akan menggunakan pesawat narrow body Airbus A320 dengan jumlah penumpang sekitar 137 orang. Rencananya, dalam waktu dekat Air Asia Philippines akan  segera beroperasi di Terminal 3.

Penerbangan perdana itu  disambut dengan water salute dan pengalungan bunga dari para pejabat PT Angkasa Pura II (Persero) kepada tamu undangan dan para kru Air Asia Philippines.

“Kami (PT Angkasa Pura II) berharap Air Asia Philippines dapat memperluas konektivitas masyarakat di seluruh wilayah Asean dan menguatkan jaringan ekonomi antara negara Indonesia dan Filipina,” ujar Haerul Anwar, Branch Communication Manager, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Selasa (9/1/2018).

Bandara Internasional Soekarno-Hatta saat ini tengah melakukan berbagai peningkatan fasilitas, seperti adanya konektivitas Kereta Layang dengan Kereta Bandara. Termasuk revitaliasi interior baik di Terminal 1 yang kini memiliki kapasitas 18 juta penumpang dan Terminal 2 yang memiliki kapasitas 19 juta penumpang. Pada  2017, jumlah penumpang tembus mencapai 63 juta.

“Kita telah melakukan berbagai pengembangan dalam pelayanan dengan terus menghadapi tantangan zaman di era-digital ini. Sehingga desakan atas pelayanan yang menjadikan Bandara Internasional Soekarno-Hatta sebagai world class airport telah terpola saat ini,” jelasnya. (*/ril)



Post a Comment

0 Comments