Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Golkar Serahkan Dukungan Pilkada Di Banten, Vera Ditunda


Sekretaris DPD Partai Golkar Banten Bahrul Ulum menerima menerima  
rekomendasi para calon dari Ketua Pemenangan Pemilu Wilayah Jawa 1   
Agun Gunanjar Sudarsa di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta.  
(Foto: Istimewa)  
NET  - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar) resmi merekomendasikan dukungan untuk calon kepala daerah di Banten. Dukungan tersebut  disampaikan secara simbolis oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto di Jakarta, Jumat (5/1/2018).
Dukungan Partai Golkar dilakukan serentak untuk hampir seluruh Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar tahun ini di aula DPP Partai Golkar. Namun ada sejumlah daerah yang ditunda yakni Jawa Tengah, Kalimantan Timur, serta termasuk Kota Serang. Namun pada kesempaten tersebut, calon walikota Serang Vera Nurlaela Jaman tampak hadir didampingi Ketua DPD Partai Golkar Kota Serang Ratu Ria Maryana.
Berikut dukungan DPP Partai Golkar untuk Pilkada di Banten. Kabupaten Lebak, calon Bupati Iti Octavia Jayabaya-calon Wakil Bupati Ade Sumardi dan Pilkada Kota Tangerang, calon Walikota Arief R. Wismansyah-calon Wakil Walikota Sachrudin. Kemudian untuk Pilkada Kabupaten Tangerang, calon Bupati Ahmed Zaki Iskandar-calon Wakil Bupati Mad Romli. Sementara untuk Pilkada Kota Serang, dukungan akan dilakukan menyusul menjelang waktu pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).
Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Banten Ratu Tatu Chasanah menegaskan dukungan Partai Golkar untuk sejumlah calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah merupakan amanah dari masyarakat. “Dukungan tersebut salah satunya mempertimbangkan aspirasi masyarakat melalui survei di sejumlah daerah yang mengikuti pilkada 2018,” ujarnya.
Tatu mengatakan seluruh calon yang didukung Partai Golkar harus segera menyusun strategi pemenangan dan wajib memenangkan Pilkada di daerahnya. “Setelah mendaftar ke KPU bersama partai koalisi, segera raih simpati masyarakat dengan baik. Jadikan Pilkada sebagai momen menyerap aspirasi dan kekuatan membangun daerah,” ujarnya.
Terkait dukungan Partai Golkar untuk Pilkada Kota Serang, Tatu menegaskan untuk calon walikota sudah mutlak diberikan kepada Vera Nurlaela Jaman. Sementara calon wakil walikota masih dalam proses komunikasi politik dengan partai koalisi.
“Komunikasi mendekati final dan pekan depan Partai Golkar bersama partai koalisi yang lain akan mendaftarkan empat pasangan calon untuk empat pilkada di Banten,” ujarnya.
Sementara itu, Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengimbau seluruh calon yang diusung Partai Golkar harus bisa menjadikan Pilkada sebagai kompetisi politik yang sehat. “Berjuanglah penuh semangat dengan suasana kebersamaan. Tujuan akhir bukan hanya mengejar kekuasaan, tetapi memberi solusi kemajuan di daerah. Kemajuan daerah merupakan tujuan utama Partai Golkar,” ujarnya. (*/ril)

Post a Comment

0 Comments