Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Banyak Terlambat, Hari Pertama Kerja ASN Kota Tangerang


Apel pagi yang berlangsung di Pemerintahan Kota Tangerang.  
(Foto: Istimewa)  
NET - Hari pertama kerja 2018, Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintahan Kota (Pemkot) Tangerang banyak yang terlambat. Akibatnya, mereka berebut absensi karena khawatir mendapatkan  sanksi.
Hal itu terlihat sesaat usai melaksanakan apel di pelataran Pemkot Tangerang di Jalan Satria Sudirman, Kota Tangerang, Banten, Selasa (2/1/2018). Beberapa ASN yang terlambat terlihat tergesa-gesa  untuk absen.
“Iya kesiangan, soalnya kecapean dan baru sampai di  rumah tengah malam tadi," ujar salah seorang ASN yang mengaku baru pulang dari kampung halamannya d Bandung, Jawa Barat, untuk mengisi libur panjang tahun baru.
Sementara itu, Skretaris Daerah Kota Tangerang Dadi Budaeri mengatakan Pemkot Tangerang tidak akan memberikan perpanjangan libur tahun baru pada seluruh ASN di lingkunganya. Karena itu,  jika ada yang absen tanpa alasan jelas akan ditindak tegas.
"Hari ini semua ASN harus masuk kerja dan tidak ada alasan apapun,'' kata dia.
Berdasarkan data yang diperoleh di Badan Kepegawaian Daerah Kota Tangerang, dari 1.715  ASN di Pemkot Tangerang, yang hadir atau masuk kerja pada hari pertama 2018 tercatat sebanyak 1.650 orang. Sisa dari jumlah tersebut,  satu orang dinas luar daerah, 13 ijin, 22 sakit, dan 29 orang lainnya cuti. (man)

Post a Comment

0 Comments