Air Asia Internasional Pindah Ke Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta

Baca Juga

Ilustarasi pesawat Air Asia saat terbang.  (Foto: Istimewa)   
NET - Calon penumpang di Bandara Soekarno Hatta  yang dikelola PT Angkasa Pura II (Persero) agar memperhatikan pintu dan terminal keberangkatan.  Terutama calon penumpang maskapai Air Asia dengan rute penerbangan Internasional. Sebab, maskapai tersebut akan memindahkan operasional penerbangannya mulai 22 Januari 2018 pukul 03.00 WIB,  dari Terminal 2E ke Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta.
 
“Air Asia tengah menyiapkan perpindahan penerbangan internasional ke Terminal 3. Kami akan mendukung secara penuh proses perpindahan AirAsia ke Terminal 3,” ujar Branch Communication Manager Soekarno-Hatta International Airport Haerul Anwar kepada wartawan melalui Siaran Pers, Kamis (18/1/2018).

PT Angkasa Pura II berharap para pengguna jasa dapat menikmati adanya peningkatan fasilitas yang diberikan di Terminal 3 Internasional. “Para penumpang, kami harapkan untuk memperhatikan gate dan signage yang ada. Karena perpindahan tersebut hanya Internasional saja, sedangkan untuk rute domestik tetap di Terminal 2F, sebagai informasi tambahan konter check-in dan penyerahan bagasi AirAsia terletak pada konter D 13-18 di area keberangkatan Terminal 3,” terang Haerul.

Sebelumnya, Garuda Indonesia, Saudi Arabian Airlines, Vietnam Airlines, Korean Airlines, Xiamen Airlines, China Airlines, dan China Southern,  telah lebih dahulu beroperasi di Terminal 3. 

Pergerakan penumpang internasional di Bandara Soekarno-Hatta sepanjang 2017 diketahui tembus mencapai 14,718,973 penumpang. Jumlah tersebut mengalami kenaikan 12 persen jika banding dengan tahun 2016.

“Sesuai dengan program utama korporasi, untuk menciptakan sebuah Airport digital journey experience, PT Angkasa Pura II secara terus menerus mensosialiasikan diterapkannya e-boarding. Tentunya, dengan adanya e-boarding pass, para penumpang semakin dimanjakan karena cukup menunjukkan e-boarding pass yang terpampang pada layar smartphone kepada petugas boarding atau kepada petugas Avsec,” terang Haerul. (*/ril)

Post a Comment

0 Comments