Ribuan Kilogram Narkotika Dimusnahkan

Baca Juga


Budi Waseso saat memasukan barang bukti ke tungku untuk dimusnahkan. 
(Foto: Istimewa) 

NET - Badan Narkotika Nasional (BNN) bersama Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri dan Polda Metro Jaya, Kamis (28/12/2017) memusnahkan barang bukti narkotika yang disita dalam kurun waktu tiga bulan terakhir di Gedung 745 Teknik Sanitasi Angkasa Pura II, Bandara  Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.
Barang bukti yang dimusnahkan berupa sabu sebanyak  453,56 kilogram,  ganja 647,13  Kg, daun katinon 69,78 Kg, khetamine  100 gram, ekstasi 712.116 butir, happh five 10 ribu butir dab PCC satu juta butir dimasukkan ke dalam tungku api untuk dibakar.
Kepala Badan Narkitika Nasional (BNN) Komisaris Jendral Budi Waseso yang memimpin pelaksanaan pemusnahan itu mengatakan barang bukti narkotika yang dimusnahkan tersebut didapat dari hasil penindakan aparat gabungan BNN bersama Polri. Selama  tiga bulan, yaitu Oktober hingga Desember 2017.
Dan dengan adanya peredaran obat terlarang itu, kata dia, merupakan bukti  akan terjadinya ancaman bagi keberlangsungan hidup bangsa Indonesia.. sehingga harus selalu diwaspadai.
"Saat ini, Indonesia menjadi sasaran empuk para bandar narkotika. Terbukti dengan masih banyaknya barang terlarang masuk ke negara ini," ujar Buwas panggilan akrab Budi Waseso.
Selain itu, Buwas menjelaskan untuk di DKI Jakarta saja, ada  ada  36 diskotek dan tempat hiburan malam lainnya yang terindikasi menjadi tempat peredaran narkotika. Karenya,  di hadapan Menko Polhukam Wiranto yang hadir di pemusnahan tersebut, akan dilakukan pemantaun intensif terhadap tempat-tempat hiburan tersebut. Dan apabila terbukti tempat- trmpat hiburan itu sebagai lokasi peredaran narkotika, akan ditindak tegas. (man)

Post a Comment

0 Comments