Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Olimpiade Olah Raga Rekreasi Dan Silat Tradisional Dibuka

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah menyaksikan atraksi olahraga
trasidisional yang diperagakan para atlet.  
(Foto: Man Handoyo, Tangerangnet.com)   
NET - Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah yang didampingi oleh Wakil Walikota H. Sachrudin beserta sejumlah pimpinan Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) di Pemerintah Kota Tangerang secara langsung membuka kegiatan olimpiade olahraga rekreasi dan silat tradisional tingkat Kota Tangerang  di Stadion Mini Cipondoh, Kelurahan Cipondoh Makmur, Cipondoh, Kamis (24/8/2017).

Walikota mengatakan melalui event ini langkah awal untuk melestarikan apa yang sudah menjadi kearifan budaya lokal dan olahraga rekreasi tradisional selain dari manfaat untuk menyambung tali silaturahmi dan interaksi antar-warga masyarakat Kota Tangerang.

"Event ini merupakan langkah awal untuk melestarikan kearifan budaya lokal dan menumbuhkembangkan olahraga rekreasi dan menjalin silaturahmi serta interaksi antar warga di Kota Tangerang,"  ujar Walikota. 

Arief menjelaskan dalam pelaksanaannya agar lebih mengedepankan interaksi sosial di tengah perkembangan teknologi  yang pesat dan memperkenalkan kembali kepada anak-anak  masih ada permainan tradisonal yang tak kalah menarik dengan permainan di gadget mereka.

"Terus utamakan interaksi sosial walaupun perkembangan teknologi semakin canggih dan perkenalkan kembali anak-anak kita dengan permainan tradisional yang tidak kalah menarik dari permainan yang ada di gadget," ucap Arief.

Walikota menekankan  komunikasi yang dijalin secara langsung dengan sesama masyarakat lebih efektif untuk dapat lebih mengenal satu sama lain dan dapat menjadi pondasi yang baik antara masyarakat dan Pemerintah dalam bahu membahu membangun kota Tangerang.

"Komunikasi yang terjalin langsung antar masyarakat itu lebih efektif dibanding hanya berkomunikasi lewat sosial media, kan jadi lebih saling kenal sama orang lain," tuturnya.

Sebagai informasi, dalam kategori silat tradisional diikuti oleh sebanyak 39 perguruan silat tradisional yang berasal dari Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang Selatan, Depok, Bekasi, dan Jakarta. Perlombaan olahraga rekreasi atau tradisional diikuti sebanyak 630 peserta dalam kategori pelajar dan umum serta lomba poco-poco nusantara yang diikuti oleh sebanyak 27 kelompok. (man)

Post a Comment

0 Comments