Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Giliran Xiamen Airlines Pindah Ke Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta

Ilustrasi pesawat Xiamen Air.
(Foto: Istimewa) 
NET - Setelah beberapa maskapai penerbangan lain yang tergabung dalam Aliansi Skyteam pindah beroperasio ke Terminal 3, kini giliran Xiamen Airlines yang hijrah ke terminal tersebut.

"Xiami Airlines ini juga akan menyusul, tiga maskapai lainnya untuk bisa beroperasi di terminal 3. Dan itu akan dilakukan pada 30 Juli 2017 nanti,"  ujar Branch Communication Manager PT Angkasa Pura II, Bandara Soekarno-Hatta Dewandono Prasetyo Nugroho, Kamis (27/7/2017).

Adapun rute yang akan dilayani oleh  perusahaan maskapai tersebut, kata dia,  yaitu  Jakarta-Xiamen dan Jakarta- Fuzhou.  " Mudah-mudah dengan kepindahan maskapai ini dari Terminal 2 ke 3 lebih dapat melayani para pengguna maskapai tersebut dengan baik," kata Dewandono.

Dewandono  menambahkan saat ini Terminal 3  telah dilengkapi dengan sejumlah fasilitas modern seperti, baggage handling system (BHS), Flight Information Display System (FIDS) , Ground Support System (GSS), Visual Docking Guidance System (VDGS).

Dan tidak lama  lagi, kata dia  juga  akan ada Skytrain serta akses kereta, baik  dari bandara maupun menuju  bandara. Tujuannya,  untuk menjadikan  Bandara Soekarno-Hatta sebagai bandara yang  mendukung pertumbuhan pariwisata di Indonesia.  "Prinsipnya, semua fasilitas yang ada di Terminal 3 sudah siap untuk digunakan," kata dia. (man)

Post a Comment

0 Comments