Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Selama Puasa, Pegawai Diminta Tetap Semangat Layani Masyarakat

Walikota Tangerang Arief  R. Wismansyah: bekerja juga ibadah.
(Foto: Man Handoyo, Tangerangnet.com)  
NET - Pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang diminta untuk tetap semangat dan meningkatkan disiplin kerja selama bulan Ramadhan.

“Jangan sampai karena puasa kinerja jadi menurun. Puasa, jangan jadi alasan, terus malas-malasan dan banyak tidur,"  ujar Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah saat pengajian pegawai yang dilaksanakan di kantor Kecamatan Pinang, Senin (5/6/2017).

Walikota meminta kinerja para PNS tetap semangat terutama dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. "PNS harus tetap memberikan pelayanan yang terbaik, karena bekerja juga ibadah," tutur Walikota.  

"Pelayanannya yang kita berikan,  ngurusin akta kelahiran, kematian, dan KTP (Kartu Tanda Penduduk-red)  harus menjadi bagian dari ibadah kita kepada  Allah biar berkah, apalagi kalau pas Ramadhan. Mari jadikan kerja kita sebagai ibadah. Kita  harus bersyukur dengan kondisi  saat ini, terlebih Pemerintah sudah memberikan jaminan kesejahteraan yang lebih baik," terang Arief.

Walikota menjelaskan salah satu ibadah sederhana yang bisa dilakukan adalah dengan memberikan senyuman kepada masyarakat yang dilayani.

"Misalkan nih, pas ada masyarakat yang berkasnya sudah kelar, enakkan kalau kita bilang, Pak ini berkasnya sudah jadi, sambil ditambahin senyuman, ini yang dibilang value added ," tuturnya.

"Coba beda kan kalau ngomongnya begini, Nih sudah jadi! Kesannya kan gimana,"  ungkap Walikota.

Walikota  mengajak para PNS untuk meningkatkan ibadah dan memperbanyak sodaqoh atau beramal di bulan puasa, karena pahalanya akan berlipat-lipat. "Agar mendapatkan pahala yang besar dan berlipat-lipat, di bulan puasa ini harus perbanyak sodaqoh dan beramal, " ujar Arief berharap.

Senada dengan Walikota, di tempat terpisah Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin  yang memberikan arahannya di Masjid Al Azhom juga menyoroti peningkatan kinerja pegawai selama Ramadhan.

"Walaupun berpuasa, namun aparat Pemerintah Kota Tangerang jangan menurunkan kualitas pelayanan untuk masyarakat"  tutur  Wakil Walikota  ketika memberi arahan pada kegiatan tausiyah Ramadhan di masjid Raya Al Azhom.

Sementara, terkait dengan peringatan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia yang jatuh tepat pada hari ini, Wakil Walikota  mengatakan peringatan ini harus dapat dimaknai oleh seluruh masyarakat terutama aparat Pemerintah sesuai dengan kapasitasnya masing - masing.

"Peringatan Hari lingkungan Hidup harus bisa kita maknai sesuai dengan kapasitas kita masing - masing," ucapnya.

Sachrudin mengharap agar setiap warga dapat berkontribusi aktif dalam menjaga keasrian dan kehijauan kota dengan cara turut menjaga kebersihan dan ikut serta dalam kegiatan penghijauan kota.

"Misalnya, menjaga kebersihan kota terus lakukan penghijauan." imbuhnya.

Selepas kegiatan tausiyah, H. Sachrudin berkesempatan menemui sebanyak 13 pegawai termasuk mantan camat Periuk Rudi Haryadi yang telah memasuki masa purna tugas di kantornya untuk menyampaikan rasa terima kasih atas bakti dan kerja kerasnya dalam membangun Kota Tangerang.

"Terima kasih dan selamat untuk ibu dan bapak yang sudah bersama-sama membangun Kota Tangerang," tukas Wakil Walikota. (man)

Post a Comment

0 Comments