Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Sachrudin Diusulkan Kader Golkar Sebagai Calon Walikota Tangerang

Sachrudin  (tertawa) dan sejumlah pegurus DPD  
Golkar Kota Tangerang.   (Foto: Istimewa/RDS)   
NET – Tanda-tanda Sachrudin yang kini menjadi Wakil Walikota Tangerang akan mencalonkan diri sebagai Walikota Tangerang pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 mulai terbuka. Hal ini terlihat dari Rapat Kerja Dewan Pimpinan Daeah (Raker DPD) Partai Golkar Kota Tangerang.

“Yang paling penting bukanlah siapa yang menjadi walikota dan dan wakilnya. Kalau bicara diusung sih, semua orang sudah teriak teriak mengusulkan. Tapi, target kita dalam pembahasan Rakerda adalah menjadi partai pemenang pemilu di 2019,” ujar Scahrudin menjawab pertanyaan wartawan saat Rakerda, Mminggu (30/4/2017).

Sachrudin kini menjadi Ketua DPD Golkar Kota Tangerang   disebut-sebut dalam Rakerda Golkar untuk dicalonkan sebagai Waikota Tangerang pada Pilkada mendatang. Sachrudin dinilai termasuk kader potensial yang masuk sebagai pasangan calon.  

Sekjen DPD I Partai Golkar Provinsi Banten Bahrul Ulum saat menghadiri Rakerda DPD Golkar Kota Tangerang mengatakan, semua kader mempunyai ruang dan peluang yang sama. Tinggal nanti dari internal yang memutuskan siapa yang akan maju menjadi kandidat calon Walikota Tangerang melawan petahana (incumbent) atau pasangan lainnya.

“Siapapun sah sah saja, termasuk Pak Sachrudin kemungkinan masuk dalam bursa pencalonan sebagai Tangerang 1. Tinggal ‘pertarungan’ di internalnya saja siapa nanti kira-kira yang berpeluang menang, apakah nanti Sachrudin masuk bursa calon walikota yang diusung dari Golkar,” ujarnya di Gedung DPD Golkar Kota Tangerang.

Menurut Ulum,  Dewan Pimpinan Pusat (DPP) akan menetapkan dan mengusung calon berdasarkan hasil survei dari nama-nama yang diusulkan dari internal Partai Golkar.

“Untuk menetapkan dan mengusung calon itu kewenangan dari DPP, provinsi hanya merekomendasikan nama-nama yang diusulkan,” ungkap Ulum.

Sementara itu, di lokasi proses Rakerda Golkar sebagian pengurus di tingkat pengurus DPD II, tingkat kecamatan (PK) dan kelurahan (PL) serta sejumlah underbouw Golkar Kota Tangerang menginginkan Sachrudin masuk bursa calaon Walikota Tangerang.

Sekretaris PK Golkar Kecamatan Jatiuwung Dani Samiun menyebut dari internal partai banyak yang ingin Sachrudin sebagai Ketua DPD Pilkada 2018 mendatang meramaikan menjadi kandidat Walikota Tangerang.
“PK Jatiuwung mengusulkan Sachrudin masuk bursa Cawalkot. Kami bulat mendorong beliau maju menjadi calon Walikota Tangerang,” pungkas Dani.

Hapipi, politisi partai beringin lainnya juga menginginkan jika di Golkar Kota Tangerang dapat mengusung kadernya maju menjadi cawalkot. “Partai Golkar ini kan partai lama. Dan sudah berpengalaman. Kalau pendapat saya secara pribadi sikap politik Golkar dalam Pilkada 2018 bisa mendorong kader internal,” ujat Hapipi, Sabtu (29/4/2017). (*/ril)

Post a Comment

0 Comments