Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

KRI Clurit-461, Akrab Dengan Nelayan

Kapten KRI Clurit-461 dan para ABK yang diselamatkan
dari tenggelamnya kapal mereka.
(Foto: Dade, Tangerangnet.com)  
NET - Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Clurit-641 salah satu kapal perang dibawah jajaran Komando Armada Republik Indonesia Kawasan Barat (Koarmabar) yang sedang melaksanakan patroli rutin baru-baru ini di perairan Selat Malaka melaksanakan Search and Rescue (SAR) terhadap sebuah kapal nelayan yang terbakar dan tenggelam.

Hasilnya menyelamatkan 15 orang anak buah kapal (ABK)-nya di perairan laut Sabang, Aceh. Kapal yang diberi nama Kapal Motor (KM) Laskar Mina Bahari tersebut dinakhodai Abdul Hamid, warga Pidie Jaya, Aceh.

Sementara itu, Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Sabang Kolonel Laut (P) Kicky Salvachdie menyebutkan keberhasilan SAR yang telah dilaksanakan KRI Clurit ini tidak terlepas dari kerjasama yang baik antara masyarakat nelayan Aceh dan Lanal Sabang yaitu dengan memberikan informasi yang cepat kepada aparat keamanan laut dalam hal ini Lanal Sabang.

"Setelah menerima laporan kecelakaan laut itu, Lanal Sabang segera melaksanakan plot posisi dan diketahui lokasi kejadian pada posisi 07 42 825 LU - 095 36 285 BT, 120 mil dari Sabang," ujar Kicky kepada wartawan di Jakarta, Kamis (4/5/2017).

Danlanal Sabang melaksanakan koordinasi dengan KRI Clurit-641 dengan Komandan Mayor Laut (P) Waluyo yang sedang melaksanakan pengamanan perairan Selat Malaka. Seluruh ABK diamankan di Lanal Sabang, sementara kronologis penyebab kejadian kebakaran tersebut sehingga menimbulkan kecelakaan laut masih dalam proses penyelidikan petugas. (dade)

Post a Comment

0 Comments