Presiden Jokowi Sholat Jumat Berjamaah Di Bela Islam III

Baca Juga

Peserta Bela Islam  Jilid III
duduk bershaf untuk sholat Jumat.
(Foto: Istimwa)   
NET - Presiden Joko Widodo menyapa peserta aksi Bela Islam Jilid  III di Monas, lalu menyapa dari atas panggung setelah sholat Jumat. Jokowi beranjak ke panggung ditemani Wapres Jusuf Kalla dan sejumlah menteri.

“Terima kasih atas doa dan dzikir yang disampaikan untuk keselamatan bangsa kita,” disambut massa dengan memekikkan takbir mendengar Jokowi bicara.

Jokowi pun menyambut dengan takbir. "Allahu Akbar!" seru Jokowi.

Sebelumnya, Jokowi dan JK menembus hujan dari Istana ke Monas dengan berjalan kaki. Kemudian sholat Jumat di bawah tenda bersama dengan sejumlah menteri,  Jumat (2/12), di Jakarta.

Sementara itu, keduanya mengenakan kemeja putih lengan panjang dan celana panjang hitam. Baik Jokowi maupun Kalla juga memakai peci hitam. Dengan berpayung, Presiden dan Wakil Presiden dikawal sekitar 30 anggota pasukan pengamanan presiden.

Tampak beberapa menteri ikut sholat Jumat bersama di Monas. Antara lain Panglima Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Menkopolhukam Wiranto, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddi, Menseskab Pramono Anung, dan beberapa menteri lainnya. (dade)

Post a Comment

0 Comments