Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kuota Jemaah Haji Indonesia Tahun Ini Tetap 168.800 Orang

Menteri Agama Lukman Hakim Syaifudin: bantuan crane cair.
(Foto: Istimewa)  
NET - Pemerintah Arab Saudi pada musim haji yang akan datang, belum memberikan tambahan kuota terhadap jumlah calon haji dari berbagai negara, termasuk Indonesia.

Dengan begitu, maka  jumlah calon haji Indonesia yang akan berangkat menunaikan Ibadah ke negara tersebut dipastikan masih  sama dengan musim haji yang lalu, yaitu sebanyak 168.800 orang.

Menteri Agama Republik Indonesia Lukman Hakim Syaifudin mengatakan hal itu kepada wartawan seusai melakukan lawatannya ke Arab Saudi di Bandara Soekarno Hatta (BSH), Rabu (16/3/2016).

Namun demikian, kata Lukman Hakim,  dalam pertemuannya  dengan Pemerintah Arab Saudi, pihaknya sudah mengusulkan adanya penambahan kuota  sebanyak 10 ribu bagi jama'ah haji Indonesia. Dan usulan itu, sudah menjadi perhatian pemerintah setempat.

Mengenai santunan korban crane yang  berjumlah 61 orang, dengan rincian 12 orang meninggal dunia dan 49 lainnya luka-luka, Lukman Hakim mengatakan sudah mendekati ke penyelesaian.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat santunan para korban crane yang dijanjikan oleh Pemerintah Arab Saudi cair," ungkap Lukman Hakim seraya menambahkan sehingga para ahli waris dapat segera  menerima santunan tersebut. (man)

Post a Comment

0 Comments