Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Aplikasi Siap Kerja Membantu Perusahaan

Tangerang Live Room
(Foto: Pemerintah Kota Tangerang)  
BUKAN HANYA  memperingkat proses perijinan, Pemerintah Kota Tangerang juga berusaha memudahkan para investor yang tertarik menanamkan modal sekaligus membangun perusahaan di Kota Tangerang. Melalui program Siap Kerja, Pemerintah Kota Tangerang memberikan kemudahan kepada perusahaan ketika hendak memenuhi kebutuhan tenaga kerjanya.

Aplikasi Siap Kerja merupakan penyempurnaan dari program Tangerang Siap Kerja yang berjalan sejak tahun 2013 lalu. Aplikasi ini berisikan data mengenai tenaga kerja yang tersedia di Kota Tangerang. Data yang tersedia terjamin akurasinya.

Proses input data pencari kerja berlangsung di Dinas Tenaga Kerja Kota Tangerang. Setiap pencari kerja yang membuat kartu kuning di Disnaker diminta untuk melakukan input data secara langsung. Apabila pencari kerja merupakan warga Kota Tangerang maka yang bersangkutan hanya perlu memasukkan nomor induk kependudukannya. Pencari kerja selanjutnya mengisi data terkait tingkat pendidikan, kemampuan yang dimiliki dan beberapa informasi terkait lainnya.

“Apa yang dilakukan Pemerintah Kota Tangerang terhadap para pencari kerja sudah dilakukan di Surabaya. Pencari kerja yang mengisi data harus bertanggungjawab atas informasi yang disampaikannya,”ungkap Adi Zulkifli, Kepala Seksi Pengembangan E-Government Dinas Komunikasi dan Informatika  Kota Tangerang.

Hingga Februari 2016, jumlah pencari kerja yang tersedia di aplikasi Siap Kerja mencapai 34.179 orang. Sementara jumlah lowongan kerjanya mencapai 30.351.

“Melalui aplikasi ini, perusahaan dapat mencari dan menemukan tenaga kerja sesuai kebutuhannya. Sementara manfaatnya bagi warga Kota Tangerang adalah bisa terakses oleh perusahaan,” imbuh Adhi. (Adv)

Post a Comment

0 Comments